Resep Cah Kacang Panjang Ebi, Menu Rumahan Andalan Ini Bikin Semangat Makan Malam

By Dwi, Rabu, 20 September 2023 | 17:00 WIB
Bisa Jadi Pelengkap Makan Malam Karena Resep Cah Kacang Panjang Ebi Ini Enak Dan Mudah Dibuat (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Menu rumahan kerap hadir dengan rasa yang enak dan juga mudah dibuat, seperti Resep Cah Kacang Panjang Ebi ini.

Meskipun dibuat dengan bahan yang hanya ada di dapur kita, menu sederhana ini tetap hadir dengan rasa yang begitu mantap.

Agar tak penasaran lagi dengan cita rasanya yang nikmat, segera hadirkan menu praktis yang enak maksimal ini sebagai menu pelengkap makan malam.

Waktu: 20 Menit

Sajian: 5 Porsi

Bahan:12 lonjor kacang panjang potong 8 cm1/2 sendok teh minyak wijen1/4 sendok teh kecap ikan1 siung bawang putih cincang halus

Bahan Saus:2 siung bawang putih, cincang halus6 buah ebi memarkan1/2 sendok teh kecap ikan1/2 sendok teh garam1/4 sendok teh merica bubuk200 ml air2 sendok teh tepung maizena, larutkan dengan 2 sendok teh air2 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Membuat Cah Kacang Panjang Ebi:

1. Tumis bawang putih sampai harum. Masukkan kacang panjang dan kecap ikan. Aduk rata. Tambahkan minyak wijen. Masak sampai matang.

2. Saus: tumis bawang putih dan ebi sampai harum. Masukkan kecap ikan, garam, merica bubuk, dan air. Masak sampai mendidih. Kentalkan dengan larutan tepung maizena. Aduk rata. Masak sampai meletup-letup. Angkat

3. Sajikan tumis kacang dengan disiram sausnya.

Baca Juga: Resep Daging Tumis Kacang Panjang, Menu Rumahan Dengan Cita Rasa Sedap Untuk Ide Makan Malam Di Akhir Pekan

 Baca Juga: Baru Sekali Ganti Nasi dengan Kacang Panjang yang Direbus, Dalam 5 Menit, Langsung Jadi Omongan Keluarga Besar, Ada Apa?