Trik Ampuh Membersihkan Noda Gosong di Panci Stainless Steel, Kembali Kinclong Cuma Modal Digosok 2 Bahan Dapur Ini

By Amelia Pertamasari, Sabtu, 30 September 2023 | 15:10 WIB
Cara membersihkan noda gosong pada panci stainless steel. (Hakase_)

SajianSedap.com - Panci adalah salah satu alat masak yang penting dalam kegiatan memasak di dapur.

Alat masak ini digunakan untuk merebus, mengukus, memasak, dan mengolah berbagai jenis makanan.

Meski fungsi utamanya untuk hal tersebut, material panci yang ada di pasaran beragam, dengan kelebihan masing-masing yang ditawarkan.

Salah satu jenis material panci yang populer adalah panci stainless steel.

Panci stainless steel relatif mudah untuk dibersihkan dan dirawat, ditambah dengan memiliki konstruksi yang kuat dan tahan lama sehingga lebih awet digunakan.

Meski begitu, panci stainless steel juga penting untuk dirawat selama pemakaian sebab masalah timbulnya noda gosong pasti akan terjadi.

Noda gosong umumnya terbentuk karena suhu yang terlalu tinggi, waktu memasak yang terlalu lama, atau kurangnya pengawasan saat memasak.

Noda gosong pada panci tidak hanya mengganggu estetika panci itu sendiri, tetapi juga dapat mempengaruhi proses memasak.

Oleh sebab itu penting untuk selalu membersihkan lebih awal noda gosong yang terlihat. Caranya pun tidaklah sulit seperti berikut ini.

Cara Membersihkan Noda Gosong pada Panci Stainless Steel

Kerak gosong pada panci stainless steel dapat dibersihkan dengan bahan-bahan sederhana yang mungkin sudah Anda miliki seperti soda kue dan cuka.

Dilansir Homes and Gardens, berikut ini cara membersihkan kerak gosong pada panci stainless steel.

Baca Juga: Bikin Nagih, Ini Tips Masak Martabak Manis dengan Teflon Anti-Gosong, Tapi Pantang Lakukan 1 Hal Ini Kalau Mau Berhasil