7 Tip Persiapan Catering Pernikahan yang Direkomendasikan SajiNow

By Agis Maulana, Selasa, 10 Oktober 2023 | 15:10 WIB
Ilustrasi catering pernikahan (Shutterstock/JGA)

SajianSedap.com – Pernikahan adalah momen yang sakral dan penuh kebahagiaan bagi setiap orang. Momen ini menjadi  peristiwa yang hanya terjadi sekali dalam seumur hidup. Oleh karena itu, penting bagi para pengantin untuk mempersiapkan pernikahannya sebaik mungkin.

Salah satu aspek penting dalam pernikahan adalah catering atau makanan bagi tamu undangan. Penyajian makanan adalah bentuk ucapan terima kasih bagi tamu undangan yang telah datang. Agar pernikahan berjalan lancar, Anda memerlukan persiapan catering yang matang.

Untuk membantu Anda mempersiapkan catering, berikut 7 tip persiapan catering pernikahan rekomendasi SajiNow.

1. Bujet yang jelas

Hal pertama dan terpenting saat mempersiapkan catering pernikahan adalah menetapkan anggaran yang jelas. Anda harus tahu berapa dana yang harus dialokasikan untuk catering sehingga Anda tidak merasa kebingungan atau mendapatkan masalah keuangan di kemudian hari. Cobalah untuk memperkirakan berapa banyak tamu yang akan datang ke pernikahan Anda.

2. Menentukan tema dan gaya pernikahan

Memilih tema dan gaya pernikahan yang sesuai dengan selera Anda dan pasangan penting untuk dilakukan. Tema dan gaya pernikahan ini akan memengaruhi pilihan menu dan presentasi catering.

Apakah Anda ingin pernikahan yang formal, santai, atau tema yang khusus? Pertanyaan tersebut harus bisa dijawab sebelum Anda melangkah lebih jauh dalam persiapan catering.

3. Menu yang variatif

Salah satu hal yang akan diingat oleh tamu di pernikahan Anda adalah makanan yang disajikan. Pastikan catering di pernikahan Anda memiliki menu yang beragam untuk memenuhi selera semua tamu. Pertimbangkan diet khusus seperti vegetarian, vegan, atau makanan alergi.

Anda juga dapat menyertakan hidangan lokal atau internasional untuk memberikan sentuhan unik pada acara pernikahan.

4. Uji coba menu