Tak Sampai Satu Jam, Resep Ifumi Siram Komplet Enak Ini Sudah Bisa Hadir Sebagai Menu Sarapan

By Dwi, Selasa, 24 Oktober 2023 | 06:00 WIB
Resep Ifumi Siram Komplet, Menu Simple Dengan Rasa Lezat Untuk Pilihan Menu sarapan Hari Ini (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Siapa sangka kalau Resep Ifumi Siram Komplet yang enak dan simple ini bisa kita buat hanya dalam waktu 30 menit saja.

Disajikan dengan toping tumis yang lezat, menu simple ini pasti menjadi salah satu menu sarapan yang diidolakan keluarga.

Yuk, segera hadirkan menu praktis yang enak maksimal ini untuk jadi menu sarapan istimewa keluarga tercinta.

Waktu: 30 Menit

Sajian: 3 Porsi

Bahan:3 bungkus mi kering ifumi siap pakai1 buah bawang bombay, iris panjang tebal2 siung bawang putih, cincang kasar1 buah paha ayam fillet, potong-potong100 gram udang kupas, kerat punggung, sisakan ekor5 buah bakso sapi, iris150 gram pokcoy, potong ujungnya1 buah wortel, iris miring1/2 buah kembang kol kecil potong perkuntum2 sendok makan saus tiram1/2 sendok teh garam1/8 sendok teh merica bubuk1/2 sendok teh gula pasir600 ml air2 sendok makan tepung sagu, arutkan di dalam 2 sendok makan air1 butir telur, kocok lepas2 batang daun bawang, potong serong1 sendok teh minyak wijen1 sendok teh angciu2 sendok makan minyak goreng untuk menumis

Cara Membuat Ifumi Siram Komplet:

1. Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum. Masukkan ayam, udang, dan bakso. Tumis sampai berubah warna.

2. Masukkan pokcoy, wortel, dan kembang kol. Tumis sampai layu. Tambahkan saus tiram, garam, merica bubuk, dan gula pasir. Aduk rata.

3. Tuang air. Masak sampai mendidih. Masukkan larutan tepung sagu. Masak sampai kental. Tambahkan telur. Aduk hingga berserabut. Masukkan daun bawang, minyak wijen, dan angciu. Aduk rata.

4. Siram ifumi dengan saus beserta sayurannya.

Baca Juga: Resep Kwetiau Jamur Kuping dan Tiram, Menu Sarapan Serba Mi Spesial Untuk Disantap Pagi Ini

 Baca Juga: Cara Mengatasi Rasa Bosan Dengan Menu Sarapan yang Itu-Itu Saja, Kita Bisa Menghadirkan Resep Bubur Ayam Gurih Ini