Cara Ampuh Mengolah Jeroan Agar Lebih Menarik Untuk Disantap, Bisa Dengan Mencontek Resep Pepes Hati Ampela Daun Melinjo Ini

By Dwi, Selasa, 31 Oktober 2023 | 09:00 WIB
Cara Ampuh Mengolah Jeroan Jadi Hidangan Lezat Itu Mudah, Contek Resep Pepes Hati Ampela Daun Melinjo Ini Saja (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Bagi pemula yang ingin tahu bagaimana cara ampuh mengolah jeroan agar jadi lebih menarik untuk disantap, bisa contek Resep Pepes Hati Ampela Daun Melinjo ini.

Dimasak dengan menggunakan balutan daun pisang, menu sederhana berikut ini menghasilkan aroma sedap yang bisa bangkitkan nafsu makan kita.

Bagaimana? Tertarik untuk menghadirkan menu simple serba kukus yang enak dan praktis berikut untuk jadi menu utama makan siang nanti?

Waktu: 45 Menit

Sajian: 8 Bungkus

Bahan:6 pasang hati ampela rebus, potong-potong50 gram daun melinjo, petiki6 buah tomat hijau, potong-potong16 buah cabai rawit hijau utuh2 batang serai, iris1/2 sendok makan garam1/2 sendok teh gula pasir1/4 sendok teh merica4 lembar daun salam, potong-potong8 lembar daun pisang, untuk membungkus

Bumbu Tumbuk Kasar:2 cm kunyit, bakar6 butir bawang merah3 siung bawang putih4 buah cabai hijau keriting5 buah cabai hijau besar1 cm jahe

Cara Membuat Pepes Hati Ampela Daun Melinjo:

1. Campur hati ampela, daun melinjo, cabai rawit hijau, garam, gula pasir, merica, dan bumbu tumbuk kasar. Aduk rata.

2. Ambil selembar daun pisang. Beri campuram hati ampela. Selipkan tomat, cabai, serai, dan satu potong daun salam. Bungkus dan semat dengan lidi.

3. Kukus di dalam pengukus yang sudah dipanaskan di atas api sedang, 30 menit sampai matang. Bakar sampai harum.

Baca Juga: Resep Pepes Hati Ampela Rica Kemangi Enak Dan Mudah Ala Sajian Sedap Untuk Lauk Makan Siang

 Baca Juga: Resep Tumis Daun Labu Jagung Ampela, Inspirasi Menu Anti Repot yang Bisa Dicontek Untuk Jadi Menu Pelengkap