Punya Rasa yang Mantap, Resep Sate Ikan Goreng Bikin Tak Ada Alasan Tak #SukaIkan

By Dwi, Sabtu, 4 November 2023 | 16:00 WIB
Mudah Dibuat, Begini Cara Membuat Resep Sate Ikan Goreng yang Super Enak yang Bisa Bikin Keluarga Jadi #SukaIkan (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Hadir dengan rasa yang enak dan memiliki tekstur yang renyah, Resep Sate Ikan Goreng ini bikin keluarga tak ada alasan untuk tak #SukaIkan

Meskipun sedikit repot untuk membuatnya, namun kita tak bakal menyesal untuk menghadirkan menu simple yang enak maksimal ini. 

Kalau punya stok ikan di rumah, bisa banget menghadirkan menu praktis serba goreng yang super enak ini untuk makan malam di akhir pekan.

Waktu: 30 Menit

Sajian: 8 Porsi

Bahan:4 ekor ikan kembung, diambil dagingnya saja2 siung bawang putih yang dicincang halus1 batang daun bawang kemudian iris halus1 butir telur1 sendok teh kecap ikan1 sendok teh minyak wijen1/2 sendok teh garam1/4 sendok teh merica bubuk1/2 sendok teh gula pasir1 sendok makan air1 sendok makan tepung sagu100 gram tepung panir kasar putih sebagai pelapis2 butir telur dikocok lepas, sebagai pencelup1 liter minyak untuk menggoreng8 buah tusuk sate besarCara Membuat Sate Ikan Goreng:

1. Blender daging ikan sampai lembut. Tambahkan bawang putih, daun bawang, telur, kecap ikan, minyak wijen, garam, merica, gula, dan air. Aduk rata.

2. Masukkan tepung sagu. Aduk rata.

3. Ambil satu buah tusuk sate. Tempelkan adonan ikan sambil dikepal-kepal.

4. Gulingkan diatas tepung panir. Celupkan didalam telur. Gulingkan kembali diatas tepung panir.

5. Goreng di dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang.

Baca Juga: 4 Ciri-ciri Ikan Gurame yang Segar dan Dagingnya Tebal, Salah Satunya Dilihat dari Mata Ikannya

 Baca Juga: Gampang Ditiru, Menghadirkan Resep Ikan Bumbu Kuah Kuning Bisa Jadi Cara Ampuh Agar Keluarga Jadi #SukaIkan