Sajiansedap.com – Pada perhelatan Jakarta Coffee Week 2023 yang berlangsung tanggal 3-5 November lalu, Indomilk dari PT Indolakto entitas anak PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, turut memeriahkan ajang berkumpulnya para pencinta, penikmat dan pelaku usaha kopi di Indonesia, yang berlokasi di Hall 10 ICE BSD, Tangerang.
Pada ajang ini, Indomilk sebagai official milk sponsor, mengajak pengunjung menikmati kesegaran susu sapi dalam berbagai kreasi minuman kopi yang rich, milky, creamy, serta menjadikan kopi terasa lebih gurih dan nikmat saat dikonsumsi.
“Kini makin banyak masyarakat menikmati kopi di kesehariannya. Kreativitas dalam penyajiannya pun makin beragam. Pasar kopi yang luas di Indonesia membuat permintaan bahan baku, khususnya susu segar berkualitas tinggi, berpotensi tumbuh secara signifikan,” ujar Prita Utami, Trade Marketing Food Service Manager PT Indolakto.
Maka dari itu, lanjut Prita, Indomilk Good Milk hadir di Jakarta Coffee Week 2023 sebagai pilihan tepat bagi para coffeepreneur untuk semakin berkreasi dalam men yajikan minuman kopi dan sejenisnya.
“Good Milk adalah produk susu segar yang diproses secara pasteurisasi dan ultra high temperature (UHT), untuk memastikan kesegaran susu tetap terjaga dan bisa dinikmati seluruh kalangan, termasuk penikmat dan pelaku industri kopi,” imbuh Prita, seraya menambahkan, para coffeepreneur kini terus berinovasi menciptakan minuman kopi unik untuk memenuhi selera konsumen.
Baca Juga: Mulai Hari Ini, Hadirkan Resep Teh Susu Bubble Ubi Ungu Sebagai Cara Mengatasi Cuaca Panas
Baca Juga: Resep Soto Betawi Susu, Menu Unik Dari Indonesia Untuk Menu Spesial Makan Malam Nanti
PRODUK SUSU MENYEMPURNAKAN SAJIAN KOPI
Biji kopi dan produk susu berkualitas tinggi menjadi bahan kunci tak terpisahkan dalam menciptakan rasa dan tekstur kaya.
Indomilk Good Milk, baik Fresh Milk maupun UHT Full Cream, keduanya terbuat dari susu sapi segar berkualitas yang diformulasikan khusus bagi bisnis food and beverage dan telah bersertifikasi keamanan pangan menyeluruh yang diakui internasional.
Tak hanya itu, serta telah didistribusikan secara luas dan dapat menjadi solusi bagi para coffeepreneur dalam menjaga kestabilan kualitas minuman kopi, sehingga dapat membantu mereka dalam mengembangkan bisnis kopinya.
“Selain sesuai kebutuhan aplikasi kopi, kedua produk ini merupakan produk tanpa penambahan gula (No Added Sugar),” tandas Prita.
"Dengan karakter rasa yang plain, mudah di-frothing sehingga dapat menghasilkan busa yang lentur dan mudah dibentuk untuk menciptakan latte art yang smooth, silky dan shiny, Indomilk Good Milk Fresh Milk bisa dipilih untuk menyempurnakan berbagai sajian minuman kopi panas, seperti coffee latte,” ujar Restu Sadam Hasan, 1st Winner Indonesia Latte Art Champion 2019 dan 2021.
Sedangkan Indomilk Good Milk UHT Full Cream yang kini hadir dengan kemasan baru yang lebih menarik, memiliki karakter rich, milky dan creamy yang sesuai untuk berbagai kreasi minuman kopi dingin karena teksturnya lebih tahan lama dan rasanya tetap enak kendati es sudah mencair.
“Indomilk Good Milk UHT Full Cream diformulasikan untuk multi purpose applications, yang juga bisa digunakan untuk minuman selain kopi ataupun menu “coffee pairing” lainnya. Produk ini salah satu yang sangat dibutuhkan para coffeepreneur di kedai kopi," jelas Muhammad Aga, sorang coffeepreneur, roaster dan IBC Champion 2018.
Baca Juga: Resep Es Timun Melon Susu Segar Dan Praktis yang Cocok Untuk Menikmati Waktu Di Rumah
Baca Juga: Sempurnakan Momen Bersama Keluarga Dengan Segelas Resep Es Jeli Karamel Teh Susu Segar Ini
PROGRAM SIGNATURE BEVERAGE 101 DUKUNG PARA COFFEEPRENEUR
Indomilk juga telah menginisiasi program Indomilk Coffeepreneur, berupa hands on workshop “Signature Beverage 101” yang bertujuan mendukung pelaku usaha minuman kopi dalam berkreasi membuat minuman kopi, teh dan minuman lain berbasis susu.
Program ini sudah berjalan sejak 2022 hingga akhir 2023 dan telah menjangkau 18 titik atau sekitar 700-an coffeepreneur dan/atau barista.
Sebagai official milk sponsor dari Jakarta Coffee Week 2023, selain menghadirkan produk susu berkualitas, Indomilk juga memberi informasi edukatif, baik kepada pencinta dan penikmat kopi maupun pelaku usaha minuman kopi, yang dapat meningkatkan kualitas sekaligus memberi nilai tambah bagi minuman kopi yang mereka buat dan sajikan.
Beberapa kegiatan yang dihadirkan selama ajang ini adalah hands on workshop “Signature Beverage 101” oleh Muhammad Aga, Latte Art Coaching Clinic oleh Restu Sadam, serta keseruan tantangan Throw Down Es Kopi Susu.
“Dengan terus memberi dukungan terhadap para coffeepreneur, Indomilk berharap, dapat berkontribusi terhadap pengembangan industri kopi di Indonesia,” tutup Prita.