Mendorong Sistem “Cage Free Eggs” di Indonesia, Bersama UGM dan Global Food Partners Super Indo Berikan Pelatihan kepada Pemasok Telur Ayam

By Intan Yusan S, Jumat, 10 November 2023 | 08:15 WIB
Super Indo lakukan pelatihan sistem cage free di Yogyakarta. ()

Sajiansedap.com – Supermarket Super Indo terus berkomitmen menghadirkan produk asal hewan berkualitas prima, sehat dan aman, serta mendukung kesejahteraan hewan, terutama pada produk telur ayam.

Pada Senin (6/11) lalu di Yogyakarta, Super Indo melakukan acara closing ceremony pelatihan penerapan sistem peternakan bebas kandang sangkar (cage free) kepara para pemasok telur ayam di Super Indo.

Pelatihan ini merupakan hasil kerjasama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Global Food Partners (GFP) untuk mendukung transformasi telur ayam bebas kandang sangkar, serta peningkatan kapasitas produsen telur ayam.

“Tahun lalu kami telah memulai kerjasama bersama UGM dan GFP melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) untuk meningkatkan kapasitas produsen telur ayam Super Indo," ujar Yuvlinda Susanta, General Manager of Corporate Affairs & Sustainability Super Indo.

Yuvlinda melanjutkan, pihaknya melihat pergerakan ketertarikan yang lebih baik dalam hal kesehatan, kesejahteraan, dan keberlanjutan di market.

Oleh karenanya, dalam menyediakan telur ayam di gerai, sumber lokal penting bagi kami, baik dari segi tanggung jawab sosial, keamanan produk, dan aspek kesejahteraan hewan.

"Penting bagi para peternak ayam petelur untuk mendapatkan edukasi sedini mungkin dan mengambil peluang bisnis di masa depan. Selanjutnya, sejak Maret 2021 kami telah menambahkan pilihan telur tanpa sangkar atau cage-free egg di seluruh gerai Super Indo."

Pihaknya juga, lanjut Yuvlinda, turut mengedukasi pelanggan secara komprehensif untuk membantu mereka memahami manfaat telur tanpa kandang sekat atau cage free egg ini.

Baca Juga: Resep Telur Gulung Nori, Menu Sarapan Anti Repot Dan Enak Dengan Tampilan yang Tak Biasa

Baca Juga: Resep Telur Pedas Daun Melinjo yang Enak Maksimal Ini Pas Jadi Menu Makan Malam Simple Nanti

Super Indo lakukan pelatihan sistem cage free di Yogyakarta.

3 SISTEM DALAM PELATIHAN CAGE FREE 

Saat ini, UGM bersama GFP telah membangun cage-free Innovation and welfare hub di Yogyakarta, Indonesia.