Cegah Pneumonia Masuk ke Rumah dengan Rajin Bersihkan AC Pakai Bahan Dapur Ini, Begini Alasannya!

By Ersi PW, Rabu, 6 Desember 2023 | 10:25 WIB
Manfaat cuka cegah Pneumonia. (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Akhir-akhir ini dunia sedang dikejutkan dengan Mycoplasma pneumoniae yang menyerang anak-anak.

Melansir dari CDC, mycoplasma pneumoniae merupakan bakteri yang pada umumnya menyebabkan infeksi ringan pada sistem pernapasan.

Bakteri ini terkadang menyebabkan adanya infeksi paru-paru yang lebih serius sehingga memerlukan perawatan di rumah sakit.

Terdapat beberapa infeksi Mycoplasma pneumoniae yang menyebabkan hingga memperburuk komplikasi seperti pneumonia serius. 

Bahkan, bakteri ini menyebabkan penyakit dengan cara merusak lapisan sistem pernapasan mulai dari tenggorokan, paru-paru atau batang tenggorokan.

Sebenarnya, mycoplasma pneumoniae ini bisa diantisipasi dengan mudah.

Seperti pastikan ventilasi dengan baik, budayakan perilaku hidup bersih dan sehat dan membersihkan AC bila Anda menggunakannya.

Karena mycoplasma pneumoniae disebabkan oleh infeksi ringan pada sistem pernapasan, sebaiknya Anda bisa membersihkan alat rumah tangga yang bisa menganggu tubuh.

Seperti yang kita ketahui, manfaat AC lainnya adalah mengurangi risiko terkena gangguan pernapasan, terutama jika Anda tinggal di daerah yang berdebu dan dengan tingkat polusi tinggi.

Sebab, AC dilengkapi dengan penyaring udara untuk mencegah masuknya polusi ke dalam ruangan.

Agar lebih aman, pastikan Anda selalu membersihkan AC secara rutin. 

Baca Juga: Cara Membasmi Nyamuk yang Bersarang di Kolam Air Mancur, Cukup Modal Cuka Bisa Basmi Sampai ke Sarang-sarangnya