Kenalan dengan Cabai Khas Meksiko, Mana yang Sering Digunakan di Rumah?

By Ersi PW, Kamis, 7 Desember 2023 | 17:25 WIB
Cabai khas Meksiko. (Kompasiana)

SajianSedap.com - Bagi Sase Lovers yang suka makan pedas, jangan lewatkan tren kuliner, khususnya percabaian.

Di dunia ini enggak hanya ada cabai rawit saja, namun banyak banget. 

Sekarang saatnya membahas cabai negara Meksiko. 

Kenalan dengan beragam jenis cabang khas Meksiko, yuk!

Para penikmat hidangan khas Amerika Latin, terutama Meksiko yang kerap menggunakan tambahan cabai, tampaknya makin meningkat jumlahnya di Tanah Air.

Kendati sebagian orang menganggap tambahan cabai bisa menyamarkan cita rasa asli hidangannya karena menjadi pedas, namun sebetulnya cabai justru mampu mengubah cita rasa hidangan yang semula biasa saja jadi luar biasa.

Cabai Khas Meksiko 

Ancho

Dalam bahasa Spanyol, ancho berarti ‘lebar’, merupakan jenis cabai poblano yang dikeringkan. Untuk Ancho yang berwarna lebih gelap, rasanya hangat dengan wangi mirip campuran buah plum dan cokelat.

Poblano

Poblano merupakan cabai asal Meksiko yang berukuran besar dan memiliki rasa yang cukup kompleks, dari hangat hingga agak pedas.

Chipotle in adobo

Jalapeno yang telah diasap dan dicampurkan ke dalam saus tomat asam (adobo) ini, kemudian dikemas di dalam kaleng dan disebut chipotle in adobo.

Serrano 

Bentuknya lebih ramping dan warnanya lebih cerah dari jalapeno. Namun serrano rasanya lebih pedas dibandingkan jalapeno.

Cabai california 

Cabai yang rasanya cukup pedas ini merupakan versi kering dari cabai Anaheim.

Baca Juga: Harga Bawang Merah Naiknya Tidak Kira-kira, Segera Stok 2 Bahan Dapur Pengganti ini Kalau Mau Masakan Tetap Enak