Resep Kue Mangkok Mahkota yang Cantik Ini Salah Satu Makanan Wajib Imlek yang Pasti Enak Di Mulut

By Dwi, Senin, 29 Januari 2024 | 15:00 WIB
Resep Kue Mangkok Mahkota (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis, membuat Resep Kue Mangkok Mahkota ini jadi salah satu makanan wajib Imlek yang paling ditunggu.

Agar momen Imlek nanti jadi lebih meriah, hadirkan saja camilan lembut ini.

Tak repot kok, cuma 45 menit saja untuk membuat camilan yang cantik berikut.

Waktu: 45 Menit

Sajian: 38 Buah

Bahan Kue Mangkok:300 gram tepung beras75 gram tepung terigu protein sedang150 gram tape singkong200 ml air kelapa250 gram gula pasir1/2 sendok teh garam300 ml santan hangat, dari 1/4 butir kelapa1 sendok teh baking powder4 tetes pewarna merah muda

Bahan Mahkota (Aduk Rata):120 gram tepung beras2 sendok makan tepung sagu400 ml santan, dari 1/2 butir kelapa2 sendok makan gula pasir1/2 sendok teh garam

Cara Membuat Kue Mangkok Mahkota:

1. Kue mangkok, campur tepung beras, tepung terigu, dan tape singkong.Uleni rata. Tuang air kelapa sedikit-sedikit sambil diuleni sampai lembut.

2. Masukkan gula pasir sedikit-sedikit sambil diuleni sampai larut. Tambahkan garam. Aduk rata.

3. Tuang santan hangat sedikit-sedikit sambil dikocok dengan kecepatan rendah selama 15 menit. Masukkan baking powder dan pewarna merah muda. Aduk rata.

4. Tuang adonan kue mangkok ke dalam cucing kecil yang sudah dipanaskan 10 menit di dalam pengukus yang sudah dipanaskan di atas api besar, tanpa diolesi minyak.