Daftar Menu Buka Puasa Yang Jadi Penyebab Kesemutan saat Shalat Tarawih, Ada yang Favorit Sejuta Umat

By Raka, Minggu, 10 Maret 2024 | 09:09 WIB
Daftar menu berbuka puasa yang bisa sebabkan kesemutan (Grid.id)

SajianSedap.com - Siapa yang sering merasa kesemutan saat shalat tarawih.

Hal ini kerap terasa ketika duduk sila dalam waktu cukup lama.

Perlu diketahui, kesemutan ialah suatu kondisi yang terjadi pada bagian tangan dan kaki yang memberikan sensasi seperti tertusuk-tusuk jarum.

Meski bersifat sementara, kesemutan nyatanya dapat cukup mengganggu dan membuat tidak nyaman ketika harus melakukan aktivitas sehari-hari seperti beribadah.

Ada beberapa hal yang menyebabkan kesemutan, seperti memakai sepatu yang kekecilan, terlalu lama jongkok atau duduk, hingga bisa juga gangguan kesehatan akibat saraf yang bermasalah, seperti neuropati.

Neuropati ialah istilah yang dipakai untuk gejala gangguan pada saraf tubuh, berupa kesemutan, otot kram, nyeri, hingga sulit buang air kecil.

Nah, jika kamu sering mengalami kesemutan, bisa saja ini diakibatkan oleh konsumsi makanan tertentu yang menyebabkan kesemutan.

Biasanya area tubuh yang mengalami kesemutan pun bisa dibarengi dengan kondisi lainnya, seperti sulit untuk bergerak, lemah, kaku, hingga terasa seperti terbakar atau dingin.

Faktanya, beberapa jenis makanan bisa memicu terjadinya kondisi kesemutan pada bagian tubuh yang mulai saat ini harus kamu waspadai dan hindari untuk dikonsumsi secara berlebihan.

Makanan apa saja yang dapat memicu terjadinya kondisi kesemutan pada area tubuh?

Simak jawabannya di bawah ini.

Baca Juga: Tanpa Minum Obat, Kesemutan yang Biasa Dialami Peserta Umroh Bisa Lenyap dalam 5 Detik Pakai Trik ini