Survei Menunjukkan, Ternyata 2 dari 3 Orang di Perkotaan Sering Kali Harus Berbuka Puasa di Perjalanan

By Intan Yusan S, Sabtu, 6 April 2024 | 19:35 WIB
Ternyata 2 dari 3 orang di kota-kota besar sering kali berbuka puasa di perjalanan. ()

Sajiansedap.com – Di bulan Ramadan, masyarakat Indonesia, terutama kelas pekerja, seringkali harus berbuka puasa di perjalanan sepulang kantor akibat padatnya lalu lintas di kota-kota besar.

Di Jakarta sendiri, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengatakan, ada pergeseran waktu kemacetan sejak awal Ramadan 2024.

Kemacetan arus lalu lintas lebih sering terjadi pada jam jelang berbuka puasa dan baru terurai setelah jam berbuka puasa (sumber: “Terjadi Pergeseran Jam Kemacetan Selama Bulan Ramadhan” - Dirlantas Polda Metro Jaya. https://humas.polri.go.id/).

Hal ini sejalan dengan survei pasar yang dilakukan tim Tays Bakers, yang mana  2 dari 3 responden mengaku seringkali harus berbuka puasa di jalan.

Sebanyak 81% responden menyediakan camilan di tas mereka untuk persiapan buka di jalan.

Adapun, makanan ringan yang paling disukai untuk berbuka di jalan adalah yang mudah dan praktis  dibawa, dengan 73,8% responden menyatakan biskuit, roti, dan kue menjadi pilihan utama.

Baca Juga: Cara Memilih Telur Asin yang Berkualitas, Jangan Mau Dibohongi Pedagang

Baca Juga: Banyak yang Keliru, Santan Juga Punya 3 Manfaat Kesehatan untuk Tubuh Ini Jika Dikonsumsi

Selain orang kantoran, driver ojek online termasuk yang sering berbuka di jalan.
 

Bagikan Paket Takjil Bagi yang di Perjalanan

Alexander Anwar, CEO Tays Bakers mengatakan, “Kami memahami dan mendukung kebutuhan konsumen yang berpuasa dan harus berbuka di jalan dengan menyediakan makanan ringan yang tidak hanya lezat.”

Misalnya, kata Alexander, Tricks merupakan salah satu produk Tays Bakers yang paling digemari karena diproses dengan cara dipanggang sehingga lebih sehat dan mengenyangkan.

Produk ini terbuat dari bahan baku kentang, cocok untuk dikonsumsi sebagai pengganjal ketika harus berbuka di jalan karena praktis dan mudah dibawa.