Sajiansedap.com – Bobo, yang saat ini menjadi brand media anak terbesar di Indonesia, telah memiliki platform print dan digital.
Selain Majalah Bobo, brand Bobo juga mempunyai website Bobo.id dan media sosial seperti Youtube, Instagram, Facebook dan Twitter.
Juga terdapat berbagai ekosistem pendukung, seperti jaringan yang kuat, komunitas yang terbentuk secara organik, bahkan hadir dalam bentuk audio melalui podcast “Dongeng Pilihan Orangtua”.
Saat ini, semua ekosistem yang dibangun itu telah membentuk sebuah kekuatan brand Bobo, kokoh dan siap menjawab tantangan zaman.
Anak Sehat dan Berprestasi
Pada tahun 2024 ini, Majalah Bobo menyuarakan campaign terbarunya, yakni #AkuSehatdanBerprestasi.
Majalah Bobo sebagai majalah anak-anak terbesar di Indonesia, terpanggil untuk menyuarakan pesan bagi anak-anak dan orang tua serta sekolah di Indonesia untuk memberi perhatian pada kesehatan agar anak-anak mempunyai prestasi yang baik.
Tema kampanye Majalah Bobo "Aku Sehat dan Berprestasi" mengundang semua pihak untuk membuka mata dan bekerja sama mengenai pentingnya bagi anak akan kesehatan gizi, fisik maupun mental.
Kesehatan yang baik berperan penting dalam perjalanan anak-anak menuju prestasi gemilang, yang pada akhirnya membawa negara ini mampu bersaing secara kompetitif di dunia, dengan terlebih dahulu menghasilkan generasi sehat demi membangun negara.
“Brand Bobo melalui tema kampanye Majalah Bobo "Aku Sehat dan Berprestasi" mengundang semua pihak untuk membuka mata dan bekerja sama akan pentingnya hal tersebut di atas,” ujar Editor In Chief Majalah Bobo, David Togatorop.
“Selain memberi perhatian pad akesehatana anak, tak lupa kita semua harus menyadari bahwa prestasi dari anak-anak kita tak melulu ada di dunia akademik, tapi secara luas juga mencakup dunia kreatif yang terbuka luas di masa depan,” tambah David.
Pada 14 April 2024, Majalah Bobo telah mencapai usia 51 tahun. Majalah Bobo telah menemani anak-anak Indonesia bermain dan belajar dari generasi ke generasi.
Deni Manusia Ikan dan Pak Janggut
Untuk merayakan kembali penambahan usianya, Bobo di tahun ini akan memberi banyak kejutan untuk para pembaca setia Bobo, sejak dulu hingga sekarang.
Salah satu kejutannya adalah menghadirkan kembali cerita legendaris Deni Manusia Ikan yang dulu pernah terbit di Majalah Bobo pada era 1980-an.
Edisi koleksi spesial ini akan memenuhi rasa rindu pembaca setia Bobo dengan kisah petualangan Deni yang selama hampir 8 tahun mencari kedua orang tuanya.
Kita akan diajak tenggelam dalam kisah petualangannya yang seru, menarik, mengharukan, sekaligus menegangkan!
Edisi Koleksi Deni Manusia Ikan ini akan hadir dalam empat volume, dengan tebal 200 halaman untuk setiap volumenya.
Tak hanya itu, Bobo juga akan menghadirkan edisi koleksi yang ceritanya sangat ditunggu-tunggu oleh para pembaca setia Bobo di era 1980-90 an, yakni cerita Pak Janggut.
Edisi Koleksi Pak Janggut akan hadir menemani Teman Bobo dalam 4 volume. Bobo juga akan kembali mengadakan kegiatan perayaan HUT Bobo ke-51 secara virtual bersama Teman Bobo di seluruh Indonesia pada Mei mendatang.
Rayakan HUT ke-51 dengan Ragam Kegiatan Offine
Spesialnya lagi, Bobo akan hadir melalui kegiatan offline yang seru dan menyenangkan, tentunya bisa diikuti oleh semua Teman Bobo baik anak-anak maupun orang dewasa pada Juni mendatang.
Masih akan ada kejutan-kejutan lain yang dibuat oleh Majalah Bobo dalam rangkaian HUT ke-51 tahun. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi media sosial Majalah Bobo agar mendapatkan informasi ter-update.
Selama 51 tahun sudah Majalah Bobo menjadi teman bermain dan belajar anak-anak Indonesia, dari generasi ke generasi.
Semoga Majalah Bobo selalu menjadi sumber inspirasi anak-anak Indonesia, menjadi pilihan orangtua, serta dipercaya para guru.
Selamat Ulang Tahun Majalah Bobo, teman bermain dan belajar!
#AkuSehatdanBerprestasi