5 Bahan Alami Ini Ternyata Bisa Mencerahkan Selangkangan Hitam

By Idam Rosyda, Minggu, 21 April 2024 | 13:42 WIB
Cara mencerahkan selangkangan gelap dengan bahan alami. (Freepik)

SajianSedap.com - Kulit selangkangan yang gelap seringkali menjadi masalah bagi banyak orang.

Penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari gesekan kulit, iritasi, hingga kebiasaan pemakaian pakaian yang terlalu ketat.

Namun, jangan khawatir, ada banyak cara yang dapat Anda coba untuk mencerahkan kulit selangkangan dan meningkatkan kepercayaan diri Anda.

Meskipun pasar dibanjiri dengan produk perawatan kulit dan kecantikan, tidak ada yang bisa mengalahkan kebaikan dan kesehatan produk alami.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara mencerahkan kulit paha yang gelap dengan menggunakan bahan-bahan alami, berikut ini beberapa bahan yang bisa Anda manfaatkan dilansir dari Sky MD.

Yuk simak.

Cara Mencerahkan Selangkangan Hitam dengan Bahan Alami

1. Campuran minyak kelapa-jus lemon

Caranya campurkan dan oleskan campuran 2-3 sendok makan minyak kelapa dan 1 sendok teh lemon pada kulit paha bagian dalam yang gelap dan biarkan selama 10-15 menit.

Mengapa ini berhasil?

Meskipun lemon yang kaya vitamin C membantu memudarkan hiperpigmentasi, minyak kelapa bersifat antibakteri, antijamur, dan antimikroba (semuanya membantu membunuh bakteri dan jamur yang mungkin muncul pada kulit Anda).

Minyak kelapa juga mengandung 80-90 persen lemak jenuhnya, yang dapat melembabkan kulit secara mendalam.

Selain itu, karena mengandung begitu banyak asam lemak yang berbeda, hal ini dapat membantu menciptakan selaput yang sehat sekaligus membangun lapisan pelindung, yang mungkin mengurangi paha bagian dalam yang gelap.

Pastikan saja itu minyak kelapa murni; semakin murni maka akan semakin efektif.