Cara Simpan Daging Beku Kemasan Agar Tidak Rusak Hingag Setahun

By Idam Rosyda, Minggu, 2 Juni 2024 | 18:42 WIB
cara menyimpan dgaing beku kemasan (Qwart)

SajianSedap.com - Menyimpan daging beku kemasan dengan baik dan benar adalah langkah penting untuk menjaga kualitas, rasa, dan keamanannya.

Daging beku kemasan yang disimpan dengan tepat dapat mencegah pemborosan, menghindari kontaminasi bakteri, dan memastikan bahwa daging tetap segar hingga siap digunakan.

Karena itu, SajianSedap akan membahas cara dan tips praktis untuk menyimpan daging beku kemasan, mulai dari pemilihan tempat penyimpanan, pengaturan suhu yang ideal, hingga cara mencairkan daging beku dengan aman.

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat memastikan bahwa daging beku kemasan yang Anda simpan tetap berkualitas tinggi dan aman untuk dikonsumsi.

Nadya, pemilik Mafia Daging, merek daging beku kemasan online sejak 2019, menjelaskan cara menyimpan daging beku hingga satu tahun berikut ini. 

Cara Menyimpan Daging Beku Kemasan

1. Simpan daging beku di freezer rumah

Mafia Daging menggunakan blast freezer untuk membekukan daging dalam waktu cepat dan aman.

Namun, pembeli tak perlu menyimpannya di blast freezer yang jarang ditemui di rumahan. Setelah membeli daging beku kemasan dan tidak ingin langsung memasaknya, Anda bisa menyimpannya di freezer rumah.

Biarkan suhu freezer normal.

Umumnya suhu freezer berada di bawah nol derajat, sekitar minus 18 derajat Celsius.

Biarkan daging beku disimpan di freezer tanpa dibuka atau dikeluarkan dari kemasannya agar lebih higienis.

"Daging beku bisa tahan sampai satu tahun, tetapi biasanya tidak disimpan selama itu juga sih," ujar Nadya saat ditemui Kompas.com di dapur Foodplace, Jakarta Barat, Kamis (30/5/2024). 

Baca Juga: Cara Memasak Daun Singkong Agar Warnanya Tetap Hijau