Jalani Program Aksi Hijau #WINGSPeduliLingkungan, Yayasan Wings Peduli Ajak Puluhan Karyawan Tanam Ratusan Pohon Mangrove di Pantai Indah Kapuk

By Intan Yusan S, Senin, 10 Juni 2024 | 12:55 WIB
Yayasan Wings Peduli Lingkungan gelar aksi hijau tanam 500 mangrove di PIK. ()

Sajiansedap.comYayasan Wings Peduli baru saja menggelar Aksi Hijau dengan menanam ratusan pohon mangrove.

Program aksi hijau ini dilakukan bersama puluhan karyawan Wings Group di kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK), Senin (10/6) pagi.

Bersama Lindungi Hutan, organisasi di bidang lingkungan dan kehutanan, kegiatan ini menjadi bagian dari komitmen #WINGSPeduliLingkungan.

Yakni untuk melakukan konservasi alam dan keanekaragaman hayati di salah satu wilayah hutan mangrove di pusat kota di Jakarta, sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024.

Djuhana, Ketua Kelompok Tani Hutan (KTH) Flora Mangrove, yang hadir pada kegiatan Aksi Hijau ini turut menyampaikan apresiasinya.

Ia mengatakan, “Kami berterima kasih dan mengapresiasi Yayasan Wings Peduli atas dukungan dan kerjasamanya. Terkhusus untuk program menanam mangrove bersama karyawan, hal ini memberi banyak manfaat bagi lingkungan.”

Pohon mangrove berperan penting dalam restorasi lahan di Teluk Jakarta yang terdegradasi, serta menjaga kualitas air dan udara di sekitarnya.

Miftachur Robani, CEO Lindungi Hutan, mengatakan, “Mangrove dapat menyangga spektrum ekosistem di sekitar, seperti gugus karang, padang lamun, hingga hamparan lumpur dan pasir.”

Keberadaan mangrove, ujarnya, dapat melindungi pantai dari abrasi dan intrusi air laut.

“Mangrove di Indonesia merupakan salah satu hutan kaya karbon dunia, yang dapat mengatasi perubahan iklim, yang kini menjadi permasalahan penduduk dunia,” imbuh Miftachur.

Baca Juga: Harus Tahu, Cara Mengolah Jeroan Hewan Kurban Agar Tidak Bau dan Cepat Empuk

Baca Juga: Menu Tumisan Hemat Waktu dan Mengenyangkan, Bikin Resep Brokoli Tahu Saus Tiram Segera!

Yayasan Wings Peduli gelar aki hijau berkolaborasi bersama KTH Flora Mangrove dan Lindungi Hutan.