Ragam Produk dan Makanan Siap Saji Khas Serta Budaya Korea Hadir Melalui Korean Fair di Hero Supermarket Selama Sepekan

By Intan Yusan S, Rabu, 19 Juni 2024 | 07:00 WIB
Korean Fair hadir selama sepekan di Hero Supermarket pada 17-23 Juni 2024. ()

Sajiansedap.com – Dalam dua dekade terakhir, budaya Korea telah berkembang pesat dan meluas secara global, menciptakan fenomena yang dikenal sebagai “Korean Wave” atau Hallyu.

Fenomena ini telah membawa pengaruh besar yang mendorong masyarakat Indonesia untuk mengadopsi produk-produk serta menikmati berbagai aspek budaya dan hiburan dari Korea Selatan.

Dari survei yang dilakukan Snapcart di Indonesia, sebanyak 87% responden menikmati segala bentuk budaya dan hiburan dari Korea, dan sebanyak 51% menyukai makanan khas Korea.

Data survei tersebut didapatkan dari https://snapcart.global/article-k-everything-indonesian-consumption-of-korean-culture-and-entertainment/.

Merespons fenomena tersebut, Hero Supermarket didukung Korea Agro – Trade Center, Government Agency of The Republic of Korea, mempersembahkan Korean Fair.

Korean Fair diadakan pada 17-23 Juni 2024 di Puri Indah Mall, yang menyediakan lebih dari 1.000 produk Korea dari 120 merek Korea ternama, serta rangkaian aktivitas menarik terkait budaya Korea.

Baca Juga: Resep Daging Cah Taoge, Pelengkap Lauk Spesial yang Wajib Dibuat untuk Hari Ini

Baca Juga: Camilan Murah Meriah dan Bikin Kalap! Yuk, Bikin Resep Kering Pangsit Rebon

Selama Korean Fair di Hero Supermarket, ada juga cooking demo masakan Korea.

Sediakan 1.000 Produk Khas Korea

Direktur Hero Supermarket, Hendy, mengatakan, “Hero Supermarket berkomitmen untuk selalu menyediakan produk dan pengalaman berbelanja yang sedang menjadi preferensi konsumen saat ini, salah satunya melalui penyelenggaraan Korean Fair.”

Pihaknya menyadari, ujarnya, budaya Korea telah menjadi bagian penting di kehidupan masyarakat Indonesia, baik melalui musik, drama, dan produk gaya hidup lainnya, hingga yang paling banyak diminati adalah budaya kulinernya.

Oleh karena itu, Hero menghadirkan lebih dari 1.000 produk makanan dan minuman Korea dari 120 merek ternama.