Makanan yang Memperlancar Peredaran Darah

By dina, Rabu, 16 Mei 2018 | 03:31 WIB
Makanan yang Memperlancar Peredaran Darah (dina)

      SajianSedap.com – Jika menyangkut kesehatan, kita jarang mencari berbagai makanan yang dapat memperlancar peredaran darah. Padahal, ini merupakan salah satu hal yang paling penting untuk tubuh kita.

      Darah menyuplai oksigen ke seluruh tubuh kita. Ia juga dapat mengeluarkan racun dari sistem tubuh. Selain itu, sirkulasi darah yang baik dapat menyembuhkan berbagai luka yang ada di badan. Yang lebih penting lagi, peredaran darah yang lancar dapat menyeimbangkan suhu dan tingkat pH kita.

      Berikut ini adalah makanan yang memperlancar aliran darah dan wajib kita coba.

Cabai

      Cabai mengandung zat capsaicin yang berguna untuk memberinya rasa pedas. Untuk tubuh kita, capsaicin dapat meningkatkan metabolisme tubuh dapat memperkuat arteri kita. Cabai juga kaya akan vitamin A dan C yang berguna untuk memperlancar aliran darah.

Tomat

      Tomat mengandung likopen, pigmen yang memberinya warna merah menyala. Pigmen ini juga merupakan antioksidan yang membantu memperlancar aliran darah. Agar fungsinya lebih maksimal, masaklah tomat sebelum memakannya.

Seledri

      Seledri tinggi kandungan vitamin K yang baik untuk peredaran darah. Ia juga baik untuk membantu proses pembekuan darah yang  diperlukan ketika tubuh kita sedang menderita luka. Selain itu, seledri juga membantu proses detoksifikasi alias pembuangan racun dari dalam tubuh.

Ikan Tuna

      Ikan tuna tinggi kandungan asam lemak omega-3 yang dapat menstimulasi aliran darah serta memecah gumpalan darah yang menghalanginya. Ia juga meningkatkan sistem kardiovaskular dalam tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah.

Cokelat Hitam