Cara Membentuk Pasta Isi

By dina, Senin, 5 Desember 2016 | 17:00 WIB
Cara Membentuk Pasta Isi (dina)

      SajianSedap.com – Cara membentuk pasta isi ala orang Italia sebenarnya tidak susah-susah amat. Kuncinya tentu saja belajar dan mempraktikkan cara-caranya. Banyak tutorial cara membentuknya di internet. Artikel kali ini pun membahas cara-caranya. Coba saja di rumah, pasti Anda bisa jika menekuninya.

      Pasta tak semata berbentuk spageti, lasagna atau macaroni. Ada juga pasta yang diisi, antara lain ravioli. Ravioli berbentuk kotak seukuran 4 x 4 cm lantas diisi. Ada juga pasta isi lain yang diberi nama lain sesuai bentuknya. Inilah nama-nama pasta isi berikut cara membentuknya. Selamat mencoba! Ravioli

Setengah Lingkaran (Agnolotti)

Tortellini I

Tortellini II

      Itulah step-by-step cara membentuk pasta isi. Jika melihat langkah-langkahnya, tentu Anda akan mengetahui betapa simpelnya membuat pasta isi itu. Cukup pelajari cara membuat pasta segar yang benar. Isiannya bisa kita variasikan, baik ingin membuat pasta dengan isian ala Italia autentik atau fusion dengan pengaruh makanan Indonesia. Apapun pilihan kita, yuk, jangan takut ke dapur untuk membuat pasta isi sendiri. Selamat mencoba. (SP/DV)

FOTO: DOK. SAJIANSEDAP

Baca juga:

Sup Tortellini Isi Udang

Cara Membentuk Pasta Isi