Cara Membuat Cake Ultah Jadi Istimewa dengan Tambahan Keju

By dina, Jumat, 17 Februari 2017 | 10:48 WIB
Cara Membuat Cake Ultah Lebih Istimewa dengan Tambahan Keju (dina)

       SajianSedap.com – Mari tengok cara membuat cake ultah istimewa dengan tambahan keju. Cake keju naik daun dan disukai karena memiliki rasa unik nan gurih di samping cita rasa manis yang umumnya terdapat pada cake. Memang banyak variasi cake keju yang bisa kita ciptakan. Namun, ada cara tersendiri dalam menambahkannya ke dalam adonan. Inilah serba-serbi cara menambahkan keju ke dalam cake dengan tepat.

JENIS KEJU

       Keju yang cocok kita tambahkan pada kue adalah keju cheddar, keju krim, dan keju lembaran. Jika menggunakan keju cheddar, umumnya ia diparut atau dipotong kotak. Parutan atau potongan keju ini bisa dilarutkan atau diaduk di dalam adonan begitu saja.

       Apabila menggunakan keju lembaran, olah dengan cara meletakkannya di adonan kue atau larutkan ke dalam adonan. Sementara itu, jika ingin menggunakan keju krim yang sedang naik daun, kocoklah bersama margarin atau mentega sampai lembut lalu buat adonan darinya.

Baca juga: Resep Cake Keju Kukus

KEJU DI DALAM ADONAN KUE

        Keju di dalam adonan seringkali dicampur dalam bentuk parutan atau sudah larut. Melarutkan keju dilakukan dengan cara merebusnya di dalam cairan seperti susu cair. Supaya mudah larut, keju harus diparut halus dan pendek-pendek. Jika membuatnya dari keju krim (cream cheese), kocok bersama adonan.

KEJU SEBAGAI FILLING

       Keju bisa juga digunakan sebagai filing di dalam cake. Variasikan dengan dua cara berikut:

Baca juga: Resep Cake Keju Lapis Mangga

KEJU SEBAGAI TOPPING

       Menggunakan keju sebagai topping akan membuat cake jadi sungguh menarik. Keju bisa kita parut lantas ditaburkan di atas cake sebelum dioven. Hasilnya, keju menjadi kecokelatan dan renyah.