Tape Keju Cotton Cake, Kreasi Lezat Tape Singkong yang Sulit Ditolak

By Marti, Selasa, 28 Februari 2017 | 08:29 WIB
Tape Keju Cotton Cake (Marti)

Saat kita menambahkan tape ke dalam bahan cotton cake, risikonya adalah kue akan jadi lebih padat. Triknya, tambahkan putih telur agar adonan bisa lebih mengembang. Ayo buat Tape Keju Cotton Cake!

Durasi 90 menit

20 potong Porsi

Ingredients

  1. Bahan:

Cara Membuat Tape Keju Cotton Cake:

  1. Panaskan mentega tawar sampai meleleh. Matikan api. Tambahkan tepung terigu. Aduk sampai menyatu. Nyalakan api kecil. Aduk-aduk. Angkat. Dinginkan. Tambahkan tape. Aduk rata.
  2. Panaskan susu cair (tidak perlu sampai mendidih). Tambahkan cream cheese. Aduk sampai larut. Angkat. Biarkan hangat. Tuang ke dalam kuning telur sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.
  3. Tuang sedikit-sedikit ke dalam campuran tepung terigu sambil diaduk sampai licin. Sisihkan.
  4. Kocok putih telur, garam dan cream of tartar sampai setengah mengembang. Tambahkan gula pasir sedikit-sedikit sambil dikocok sampai mengembang.
  5. Masukkan campuran tepung terigu sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan. Tuang di loyang 22x22x4 cm yang dialas kertas roti tanpa dioles margarin
  6. Letakkan loyang berisi adonan di dalam loyang lain yang diberi sedikit air. Oven dengan api bawah suhu 160 derajat Celsius 30 menit sampai matang.

Baca Juga: The Harvest Coquette Cake Collection, Produk Baru Cake The Harvest yang Cantik Dan Girly