Ingin Weekend Seru? Datangi 3 Kafe Unik di Jakarta Ini

By Virny Apriliyanty, Kamis, 16 Maret 2017 | 12:15 WIB
The Cat Cabin (Virny Apriliyanty)

SajianSedap.com - Kafe selalu jadi tempat asyik melepaskan penat setelah sibuk dengan rutinitas sehari-hari. Karena begitu diminati, saat ini semakin banyak pilihan kafe di Jakarta. Interior kafe biasa dibuat seunik mungkin supaya instagrammable. Makanannya juga dibuat modern dengan menu internasional.

      Setiap kafe juga biasa dibuat dengan keunikannya masing-masing. Nah berikut adalah 3 kafe di Jakarta yang punya konsep lain daripada yang lain, 

The Cat Cabin

      Resto ini menawarkan pengalaman santap ditemani kuncing-kucing cantik dan menggemaskan. Kucing-kucing di sini dibiarkan bebas berkeliaran di dalam kafe sehingga bisa menyapa para pengunjung. Para pengunjung juga tidak perlu khawatir karena semua hewan di sana menjalani perawatan rutin sehingga tidak membahayakan kesehatan. 

      Sebelum masuk kafe di kawasan Kemang ini, kita harus membayar tarif masuk terlebih dahulu. Tarifnya dihitung per jam. Mulai Rp30.000,00 untuk dewasa dan Rp20.000,00 untuk anak-anak.  

      Resto ini menyediakan makanan ala Jepang dengan harga sekitar Rp30.000,00-an. Menunya punya pilihan terbatas yang kebanyakan adalah makanan ringan dan minuman. Tapi hal itu bisa terbayar dengan pengalaman bermain dengan para kucing yang menggemaskan. 

Daebak Fan Cafe

      Kafe ini cocok bagi kita pencinta K-Pop. Di sini, kita tidak hanya bisa menikmati kuliner lezat khas negeri ginseng, tetapi juga dihibur oleh lagu-lagu K-Pop terbaru dan reality show Korea yang disetel di televisi sesuai permintaan pengunjung. 

      Kafe ini memiliki dua ruangan, yaitu ruang Hongdae untuk kita yang ingin menyantap makanan sambil mendengar lagu-lagu Korea terbaru, dan Bukchon untuk menonton acara reality show Korea. 

      Bisa ditebak jika makanan yang dihadirkan di resto ini adalah makanan khas korea. Yang spesial adalah jjangmyoen (mie dengan saus kacang hitam), ttoekpokki (kue beras dalam saus pedas) dan bibimbap (nasi campur korea). Semuanya bisa dinikmati dari kisaran Rp.13.000,00 – Rp.47.000,00 saja. 

Comic Cafe

      Comic Cafe bagaikan surga bagi Anda yang merupakan pencinta komik superhero. Kafe yang terletak di Jalan Tebet Raya 53, Jakarta Selatan ini memang sengaja didesain untuk memuaskan para penggemar komik DC, Marvel, hingga komik pahlawan khas nusantara seperti Gundala Putra Petir.