Yuk, Buat Egg Tofu Aneka Warna Yang Menggugah Selera

By Virny Apriliyanty, Sabtu, 18 Maret 2017 | 02:11 WIB
Egg Tofu Aneka Warna (Virny Apriliyanty)

SajianSedap.com - Egg tofu biasanya berwarna putih kekuningan. Bagaimana jika kita buat berwarna-warni? Campurkan aneka bahan alami agar egg tofu punya warna cantik yang makin menggugah selera. Anak-anak juga pasti suka karena makanan ini lain dari biasanya. 

Membuat egg tofu sendiri juga berarti kita bisa memastikan bahan dan kebersihannya. Ujungnya, keluarga jadi makin sehat dan cinta pada masakan kita. Berikut egg tofu beragam warna yang bisa kita buat sendiri di rumah.

Baca juga: 3 Bahan Saja Untuk Egg Tofu Lezat Buatan Sendiri

Egg Tofu Kuning

Warna kuning di dapat dari campuran kunyit di dalamnya. Resepnya sederhana. Blender 5 cm kunyit dan 100 ml susu kedelai. Campurkan lagi hasil blenderan dengan 150 ml susu kedelai. Adonan pun tinggal dikukus dalam plastik es mambo selama 40 menit. Kita bisa mengolah egg tofu kuning menjadi Tumis Egg Tofu Sayuran. Paduan warna kuning dan hijau pasti membuat makan jadi berselera.

Egg Tofu Hitam

Bisa ditebak jika warna hitam didapat dari tinta cumi yang terkenal punya banyak khasiat. Caranya blender 100 ml susu kedelai dengan tinta cumi dari 10 ekor cumi. Campurkan lagi hasil blenderan dengan 150 ml susu kedelai. Adonan pun tinggal dikukus dalam plastik es mambo selama 40 menit. Egg tofu hitam bisa diolah menjadi Sup Tofu Cumi yang cocok disantap untuk menghangatkan badan. 

Link resep sup tofu cumi

Egg Tofu Hijau

Warna ini didapat dari sawi. Blender 100 ml susu kedelai dengan 3 bonggol sawi. Campurkan lagi hasil blenderan dengan 150 ml susu kedelai. Adonan pun tinggal dikukus dalam plastik es mambo selama 40 menit. Jika ingin mengolahnya, kita tinggal memadukan egg tofu hijau dengan seafood seperti udang. Kombinasi ini akan menghasilkan Udang Tumis Egg Tofu yang sedap menjadi lauk. 

Egg Tofu Pink

Warnanya yang manis didapat dari buah bit. Cukup blender 100 ml susu kedelai dengan 1 buah bit kukus, kemudian saring. Campurkan lagi hasil blenderan dengan 150 ml susu kedelai. Adonan pun tinggal dikukus dalam plastik es mambo selama 40 menit. Warna ini pasti disuka putri kita. Olah dengan cara dikukus menjadi Steam Tofu yang menyehatkan.