Menggunakan Margarin dalam Aneka Sajian agar Lezat dan Harum

By dina, Jumat, 14 April 2017 | 03:45 WIB
Bijak Menggunakan Margarin dalam Aneka Sajian (dina)

       SajianSedap.Grid.ID – Yuk, tengok cara bijak menggunakan margarin dalam aneka masakan. Untuk penggunaan rumahan secara umum, margarin reguler yang bisa digunakan untuk memasak sekaligus untuk membuat kue patut Anda miliki.

      Inilah ciri-ciri margarin yang berkualitas:

(Baca juga: Perbedaan Mentega dan Margarin)

       Untuk memaksimalkan penggunaan margarin, ada cara-cara tertentu yang bisa membuat fungsi margarin, yakni melezatkan dan mengharumkan, makin terlihat. Inilah aneka cara menggunakan margarin dalam aneka cara pemasakan.

Menumis

Mengoles Roti

(Baca juga: Kreasi Roti Tawar Lezat Untuk Sarapan: Roti Goreng Ayam Keju)

Membuat Kue

      Mengocok margarin harus lembut atau sampai putih tergantung kue yang akan dibuat. Untuk cake jenis butter type, pengocokan dilakukan 7 menit. Untuk pembuatan kue lapis, margarin harus dikocok sampai lembut. Untuk pembuatan kue kering, pengocokan margarin antara 2-4 menit.

     Untuk pembuatan cake yang membutuhkan bahan margarin leleh, panaskan margarin di atas api kecil sesaat sebelum dituang ke dalam adonan supaya kandungan air dan lemak tidak sempat terpisah. Jangan lama-lama mencairkan margarin agar kandungan airnya tidak menguap. Bila sempat menguap, cake yang dihasilkan akan kering dan tidak lembap.

      Sementara itu, jika ingin sekadar memberikan aroma dan rasa kepada masakan, inilah hal yang bisa Anda lakukan:

       Nah, itulah aneka cara bijak menggunakan margarin untuk memperlezat aneka masakan Anda. Yuk, lebih kenali aneka bahan yang terdapat di dapur kita agar bisa menyajikan hidangan yang sempurna untuk keluarga. (RED)