Festival Jajanan Bango 2017, Bikin Tangerang dan Sekitarnya Makin Asyik!

By dina, Minggu, 7 Mei 2017 | 07:10 WIB
Festival Jajanan Bango 2017, Bikin Tangerang dan Sekitarnya Makin Asyik! (dina)

      Bango dan Unilever Indonesia kembali menggelar acara kuliner tahunan Festival Jajanan Bango (FJB). Acara ini untuk pertama kalinya dihadirkan di kota Tangerang pada tanggal 6 dan 7 Mei 2017 bertempat di Hall 1 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD.

      Hernie Raharja selaku Direktur Foods PT Unilever Indonesia Tbk. menuturkan, “Misi Bango untuk melestarikan warisan kuliner Nusantara terinspirasi dari keragaman kuliner otentik Indonesia yang sangat kaya.” Pada saat upacara pembukaan acara ini.

      Khusus untuk tahun ini, FJB 2017 mengangkat tema “Rasa Sepanjang Masa” untuk menggarisbawahi pentingnya menjaga keotentikan kuliner Nusantara agar dapat terus diapresiasi masyarakat Indonesia. Sesuai dengan tema, festival ini akan kembali menghadirkan sederetan legenda kuliner Nusantara seperti Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Warung Tongseng dan Sate Sederhana Pak Budi, Dan Tata Ribs Mamink Daeng Tata.

      Selain sederetan legenda kuliner, hadir pula 10 start-up kuliner pilihan dari seluruh Indonesia untuk mewakili yang turut melestarikan kuliner tradisional Nusantara. Contohnya Achmad Maemun, pendiri Sate Beureum Mang Soleh, Bogor. Ada pula sentuhan modern dari berbagai food truck kuliner Nusantara yang meramaikan acara. Selain itu, stand jajanan seperti Kue Cucur dan stand kopi Nusantara turut meramaikan acara.

      Secara total FJB 2017 menghadirkan lebih dari 70 ragam kuliner otenik Nusantara. FJB 2017 kembali dibagi menjadi tiga area jajanan: Area Indonesia Bagian Barat, Bagian Tengah dan Bagian Timur Nusantara.

      Selain itu, salah satu highlight dari FJB 2017 adalah area Jejak Kuliner Nusantara. Di area yang dikurasi oleh JJ Rizal selaku sejarawan ternama, para pencinta kuliner bisa mendapatkan pengetahuan lebih luas mengenai kekayaan sejarah warisan kuliner Nusantara melalui berbagai instalasi dan aktivitas yang interaktif.

      Pelaksanaan FJB 2017 hari ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Bapak Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus. selaku Bupati Tangerang. Dukungan serupa juga datang dari Bapak Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, yang turut hadir di upacara pembukaan FJB 2017.

      Nah, siapkah Anda untuk berpetualang di acara kuliner Festival Jajanan Bango 2017? Yuk, segera bawa keluarga Anda dan jangan lupa, acara ini dimulai dari pukul 10.00 hingga 21.00. (DV)

(Baca juga: Sarapan ala Jajanan Pasar dengan Awug-Awug Mutiara Manis dan Lembut)

(Baca juga: Hmm, Lezatnya Kue Cucur Durian Pasti Jadi Rebutan )

(Baca juga: Ini Resep Jitu Nasi Goreng Kambing Lezat Yang Susah Ditolak)

(Baca juga: Hal yang Patut Anda Ketahui Tentang Mengolah Kopi dalam Aneka Sajian)

(Baca juga: Klepon, Jajanan Pasar Yang Ternyata Mudah Dibuat di Rumah)