45 Menit Saja Membuat Puding Karamel Fruit Cocktail yang Segar Rasanya

By Virny Apriliyanty, Selasa, 20 Juni 2017 | 08:58 WIB
45 Menit Saja Membuat Puding Karamel Fruit Cocktail yang Segar Rasanya (Virny Apriliyanty)

SajianSedap.com – Puding karamel fruit cocktail ini tepat sekali lho dihadirkan pada Lebaran nanti. Rasa fruit cockatail yang segar dan sedikit asam bisa menyeimbangkan hidangan Lebaran yang serba berat dan berlemak. Makan pun ditutup dengan hidangan segar yang pas di lidah. 

Dalam puding ini, kita bisa menemukan aroma gosong yang sedikit “pahit” karena penggunaan karamel di dalamnya. Rasa karamel ini sangat cocok berpadu dengan buah-buahan kaleng yang manis dan asam. Kalau ingin warna karamel lebih kuat, bisa ditambahkan sedikit moka pasta. Hanya aroma gosongnya jadi berkurang separuh. Agar teksturnya jadi lebih lembut, puding juga kita buat dengan tambahan putih telur (puding busa). 

Puding ini bisa jadi cara kita memanfaatkan buah-buahan kaleng yang biasa ada dalam parsel Lebaran. Jadinya, tidak perlu membeli bahan lagi tapi bisa ada satu tambahan hidangan di rumah. Hidangan penutup pun bisa hadir tanpa perlu merogoh kocek lagi. Yuk buat puding karamel fruit cocktail yang segar rasanya ini.