5 Perpaduan Jus dari Buah dan Sayur Yang Bakal Menggoyang Lidah

By Nesya, Rabu, 18 Oktober 2017 | 06:10 WIB
5 Perpaduan Jus dari Buah dan Sayur Yang Bakal Menggoyang Lidah (Nesya)

SajianSedap.com - Ingin mendapatkan rasa segar jus yang berlipat ganda? Coba saja campurkan buah-buahan dengan sayuran. Namun, untuk mencampurkannya, ada aturannya agar manfaat dari keduanya bisa didapatkan secara maksimal.

      Jus buah hanya memberikan rangsangan agar tubuh membuang racun dan asam. Sementara jus dari sayuran justru bertujuan untuk langsung membuang racun dengan cara yang lebih lembut. Keduanya harus dipadukan dengan tepat agar racun di tubuh bisa keluar dengan baik. Dilansir dari juicerecipes.com, ini campuran jus yang paling cocok dan juga menyehatkan.

Apel dan Jeruk

      Apel termasuk dalam kelompok buah sub-asam dan jeruk masuk ke kategori buah asam. Kita bisa memadukannya menjadi Jus Apel Madu Jeruk. Untuk kategori ini, kita bisa menggunakan buah sub-asam lainnya yaitu pir, pepaya, plum, peach, atau ceri. Sedangkan, buah asam ada juga lemon, stroberi, dan nanas.

(Baca juga: Tak Perlu Beli, Buat Saja Sendiri Pisang Goreng Madu yang Enak dan Manis Ini)

Lemon dan Mentimun

      Lemon termasuk dalam kelompok buah asam dan mentimun di kategori buah sayuran. Kombinasi ini akan menghadirkan rasa yang segar dari lemon. Tampilannya akan berwarna hijau karena jus ini didominasi mentimun. Jus Mentimun Lemon siap memberikan kesegaran yang tak terduga.

Tomat dan Stroberi

      Kombinasi buah dan sayuran lainnya yaitu buah sayuran dengan buah asam. Tomat termasuk jenis buah sayuran dan stroberi merupakan jenis buah asam. Membuatnya juga sangat sederhana. Masukkan tomat yang sudah direbus, stroberi potong, air jeruk, gula pasir, garam, dan es batu. Blender hingga lembut.

      Tomat harus direbus sekitar 5 menit. Tomat yang direbus akan mengandung jumlah likopen berlipat. Likopen ini berfungsi sebagai antioksidan yang bisa menjaga tubuh dari masalah kesehatan seperti mata, kulit, jantung, hingga kanker. Rasa asam dari buah stroberi, dipadukan dengan tomat akan menghasilkan rasa segar yang tak terkira dalam segelas Jus Tomat Stroberi.

(Baca juga: Sajikan Roti Kentang Ayam Keju Yang Istimewa Ini Untuk Teman Ngopi Yuk)

Bayam, Wortel, dan Pir