Dukung Kemajuan Bisnis Kuliner Indonesia, Frisian Flag Luncurkan Omela Kemasan Big Can

By Ellytarahma, Jumat, 7 September 2018 | 19:25 WIB
FFI Luncurkan Omela Kemasan Big Can (Ellytarahma)

Sajiansedap.id - Dalam rangka turut serta memajukan industri kuliner di tanah air, Frisian Flag Indonesia bersama Lotte Grosir menggelar Inspirasi Horeka.

Dengan tema Inspirasi Horeka: Kreasi Aneka Dessert Nusantara bersama Frisian Flag, acara ini diadakan untuk menjadi sumber inspirasi bagi pelaku bisnis kuliner di Indonesia.

Acara ini melibatkan 400 pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah).

Dalam kesempatan ini pula, Frisian Flag Indonesia turut memperkenalkan kemasan baru dari Omela.

Baca Juga : Kuning Telur Berubah Menjadi Abu-Abu Ketika Direbus? Ikuti Tips Ini Agar Hasil Rebusan Telur Tetap Cantik

Produk berbentuk krimer kental manis ini kini hadir dalam kemasan lebih besar, 490 gram.

Ukuran tersebut tentunya ditujukan untuk para pegiat bisnis kuliner.

Kemasan yang lebih besar ini dapat menjadi solusi penekanan harga produksi makanan.

Selain itu, penerapan teknologi printed can, di mana merk langsung dicetak dalam kemasan kaleng dan tidak lagi menggunakan label kertas membuat kemasan ini lebih ekonomis dan higienis.

Kemasan ini juga menjadi bentuk dukungan Frisian Flag Indonesia dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Terobosan baru ini semata-mata dilakukan untuk mendukung kemajuan bisnis kuliner UMKM di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Waspada! Keripik Jamur Ini Ternyata Mengandung Obat-Obatan Terlarang, Bisa Timbulkan Halusinasi

Omela Kemasan Big Can

"Tren bisnis kuliner naik sebesar 14% di Indonesia dan sektor kuliner menyumbang 41,4% dari total bruto PDB ekonomi kreatif Indonesia." Jelas Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia.

Dalam penyelenggaraan Program Horeka ini, hadir pula artis sekaligus pebisnis kuliner Baim Wong yang turut serta memberikan saran dan inspirasi untuk kemajuan industri kuliner di Indonesia.

"Saya sudah menggeluti bisnis kuliner hingga 10 tahun, tidak ada yang mudah untuk menjalankan hal itu, selalu ada tantangannya," kata Baim.

Baim juga mengatakan bahwa untuk membuat sebuah bisnis kuliner yang terus maju, pelaku bisnis harus memiliki lima hal.

"Passion (semangat), smart (pintar), inovasi, budget (biaya), dan murah," pungkasnya.

Baca Juga : Bernilai Ratusan Juta Rupiah, Begini Tampilan Ruang Makan Maia Estianty Di Dalam Jet Pribadi, Mewah dan Elegan!

Farras Fatik dan Chef Billy

Dalam acara ini hadir pula artis cilik Farras Fatik dan Chef Selebriti Billy Kalangi.

Duo ini kemudian menggelar demo masak yang menggunakan Omela dan beberapa produk dari Frisian Flag Indonesia sebagai bahan-bahannya.

Menu yang dibuat antara lain Gado-Gado Omela sebagai makanan pembuka.

Untuk makanan utama, Chef Billy dibantu oleh Farras Fatik membuat Butter Chicken Omela.

Sementara itu, sebagai sajian penutup adalah Avocado Coffee Blend yang melengkapi rangkaian demo masak.

Baca Juga : Sayur Marica Yang Segar Dan Nikmat Ini Bisa Disantap Tanpa Harus Repot Untuk Membuatnya

"Melalui kegiatan hari ini, FFI, dan Lote Grosir mempertegas komitmennya dalam mendukung kemajuan UMKM, utamanya yang bergerak di industri kuliner," pungkas Andrew.

BACA JUGA: Baca Juga : [Video] Wajib Tahu! Baking Soda Bisa Bikin Peralatan Dapur Jadi Makin Kinclong!