Sajiansedap.com – Masih dalam semangat Kartini, cerita sukses hadir dari salah satu pemilik UMKM perempuan Indonesia yang menginspirasi, yakni Kristia Rachmawati.
Ia adalah pemilik usaha Matjib Korean Food di Bali. Berbekal pengalaman sebagai guru bahasa Inggris, ia terus mendorong dirinya untuk dapat mengasah potensi yang ia miliki.
Salah satunya potensi di industri kuliner, yang membuatnya terus belajar untuk meningkatkan kemampuannya dalam mengatur strategi bisnisnya.
Perempuan yang akrab dipanggil Kristia ini berhasil mengembangkan Matjib dari satu restoran menjadi tiga cabang yang berkembang pesat di berbagai wilayah di Bali, yakni Jimbaran, Kuta, dan Denpasar.
Matjib Korean Food mengalami kemajuan dalam bisnis setelah Kristia memutuskan menggunakan layanan iklan digital melalui GrabAds pada 2021.
Di tengah arus perkembangan digital, Matjib Korean Food, memanfaatkan transformasi ini bersama GrabAds untuk mendukung perkembangan bisnisnya.
Dengan target iklan yang spesifik, ia berhasil menjangkau pelanggan yang beragam dan mengalami pertumbuhan bisnis yang luar biasa.
Keputusan ini menghasilkan peningkatan visibilitas merchant-nya dan penjualan usaha kulinernya secara signifikan sebesar 15 kali lipat, lo!
Baca Juga: Resep Tumis Labu Taoge Kedelai, Si 'Biang Kerok' Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Habis
Baca Juga: Nikmatnya Camilan Liburan Hari Ini, Resep Bakwan Bakso Kari Bisa Bikin Kalap!
Potensi Digitisasi Dalam Industri Kuliner di Indonesia
Kisah sukses ini menunjukkan kekuatan transformatif periklanan digital dan perannya dalam membantu memajukan dunia bisnis, khususnya industri kuliner saat ini.
Bagi Kristia, GrabAds bukan hanya mampu meningkatkan visibilitas usahanya, tetapi juga meningkatkan daya saingnya.
Fitur self-service yang mudah digunakan memungkinkannya mengatur dan mengoptimalkan kampanye iklannya secara langsung, termasuk membuat target iklan yang spesifik.
Kemudahan ini membuatnya bisa meluncurkan, mengelola, dan menyesuaikan kampanye iklan dengan mudah.
Hal ini menunjukkan betapa cocoknya fitur GrabAds bagi pelaku UMKM yang dapat mengintegrasikan secara mulus strategi pemasaran mereka.
“Saya pun dapat bereksperimen dan mengatur ulang iklan dengan mudah,” ungkap Kristia.
Baca Juga: Hari Ini Sajikan Resep Cap Cay Telur Puyuh di Meja Makan, Siap-siap Dipuji Seisi Rumah
Baca Juga: Resep Kunyit Asam, Minuman Sehat Asli Indonesia Dengan Rasa yang Segar
Ditambah lagi, ujarnya, dasbor analitik GrabAds yang informatif memberi wawasan yang sangat bermanfaat tentang perilaku dan preferensi pelanggan Grab.
Data ini memungkinkan Kristia untuk menyempurnakan strategi pemasaran kuliner Matjib.
Serta memastikan apakah sudah sesuai dengan minat target audiens agar nantinya ia pun dapat meningkatkan efektivitas dari kampanye iklan yang dijalankan.
Kesuksesan Matjib menjadi bukti nyata potensi digitisasi dalam industri kuliner di Indonesia.
Dengan layanan digital yang tepat dan keberanian untuk mau beradaptasi dan mencoba, bisnis kecil sekali pun bisa meraih hasil luar biasa.
Kisah sukses Kristia dalam membangun usahanya menunjukkan, siapa pun termasuk para perempuan, dengan alat yang tepat dan layanan yang baik serta diiringi tekad yang kuat dapat meraih kesuksesan.
Daftar Ikan Air Tawar yang Memiliki Daging Tebal Selain Lele, Cocok untuk Lauk Sekeluarga
Penulis | : | Intan Yusan S |
Editor | : | Intan Yusan S |
KOMENTAR