Curangi Pelangganya dengan Melebihkan Harga Makanan, Pegawai Ini Ngotot Menyangkal Hingga Ketahuan Karena Hal Ini

By Rafida Ulfa, Rabu, 5 Februari 2020 | 17:30 WIB
Viral pengunjung merasa curiga karena tak dapat struk saat pesan di McDonlads, ternyata begini kejadiannya (Twitter.com/ @jjprofileid)

Viral Curangi Pelangganya dengan Melebihkan Harga Makanan, Pegawai McDonald's Ngotot Menyangkal Hingga Ketahuan Karena Hal Ini

SajianSedap.com - Media sosial sekarang dengan mudah membuat sesuatu menjadi viral.

Berkat kekuatannya tersebut juga kita dapat memberikan komplain atau kritikan langsung pada jasa yang tidak melayani pelanggan dengan baik.

Salah satunya seperti kasus viralnya video pembeli yang satu ini.

Dikutip dari Tribunnews.com, video pembeli restoran cepat saji McDonald's (McD) yang melakukan komplain terhadap oknum pegawai yang berniat melakukan penipuan.

Kejadian tersebut dialami pembeli berinisal JJ saat membeli melalui layanan Drive Thru pada Selasa (4/2/2020) dini hari sekira pukul 03.00 WIB.

Baca Juga: Murah dan Enak Rasanya, Ternyata Kedelai Pada Tahu dan Tempe Punya Manfaat Luar Biasa! Enggak Sangka!

Baca Juga: Kesal Karena Susah Tidur? Coba Makan Buah Kiwi dan Keajaiban Ini Akan Langsung Terjadi!

Dikatakan JJ, oknum pegawai tersebut awalnya tidak memberikan struk pembelian dengan alasan komputer sudah dalam keadaan mati.

Pembeli tersebut tetap meminta penjelasan kepada pegawai tersebut hingga akhirnya ketahuan aksi liciknya karena hal ini.

Beralasan Mesin Offline

Memang ada saja oknum-oknum nakal yang ingin mendapatkan keuntungan dengan cara yang licik dan instan.

Salah satunya seperti oknum pegawai dari McDonalds.

Dirinya menipu pelanggan dengan melebihkan harga pesanan yang dibeli oleh salah satu pelanggan.

Baca Juga: Enggak Nyangka, Cuma Rutin Minum Ramuan Jahe Dan Gula Merah, Deretan Hal Menakjubakan Ini Yang Akan Terjadi Pada Tubuh, Perempuan Wajib Tahu

Baca Juga: Enggak Perlu Minum Obat Kalau Sakit Kepala, Coba Ramuan dari Bahan Dapur Ini! Dijamin Ampuh dan Super Murah!

Pegawai McDonalds melebihkan harga pesanan pelanggan

Karena tak terima dengan penipuan dari pegawai itu, akun twitter @jjprofileid pun komplain pada akun resmi McDonalds.

"Jadi dia (oknum pegawai) tidak mau memberikan struk pada jam 3 pagi dini hari.

Dan saat kita minta struknya si mas nya beralasan dengan bilang offline sytemnya karena pagi hanya bisa cash," ujar JJ saat dihubungi Tribunnews, Selasa (4/2/2020) malam.

JJ yang kala itu membeli bersama temannya mengaku hanya memesan satu chicken burger, satu cheese burger, dan dua air mineral.

Namun, ternyata harga yang disebut oleh sang kasir tak sesuai dengan ekspektasi mereka.

"Tiba-tiba dia bilang 100 ribu. Dan teman saya ingat kalau itu harganya tidak sampai 60 ribu,

akhirnya kita maksa minta struk, dia kebingunan," ungkap JJ.

Setelah dikomplain, oknum pembeli akhirnya bersedia mencetak struk pembelian dan memberikan uang kembalian.

Baca Juga: Dari Lele Sampai Mujaer, Benarkah Konsumsi Ikan yang Makan Kotoran Bisa Berbahaya Untuk Tubuh?

Ternyata, total pembelian yang awalnya disebut oknum pegawai berjumlah Rp 100 ribu, hanya Rp 57 ribu.

JJ diketahui membagikan pengalaman tersebut melalui Twitter pribadinya, @jjprofileid, Selasa (4/1/2020) pagi pukul 09.09 WIB.

Cuitan tersebut lantas viral setelah diretweet sebanyak lebih dari 23 ribu kali dan disukai lebih dari 33 ribu pengguna Twitter.

"Penipuan di @McDonalds_ID STC senayan.

Jadi kita pesen mcd drive thru setelah itu kita ga di kasi struk dia bilang komputer sedang tidak aktif karena sudah pagi.

Baca Juga: Kesal Banyak Kutu di Beras Anda? Cuma Gunakan Bahan Dapur Ini, Dijamin Ampuh Mengusirnya!

Artikel berlanjut setelah video di bawah ini.

Sejak kapan seperti itu? Kecurigaan mulai timbul dan ini yang terjadi," tulis keterangan video tersebut.

Dalam video tersebut, oknum pegawai McD didatangi pembeli yang baru saja merasa dirugikan.

Oknum pegawai lantas memberikan uang kembalian.

"Jangan nipu ya besok lagi," ucap pembeli.

Baca Juga: Jangan Disepelekan Lagi Mulai Sekarang, Rutin Konsumsi Gula Merah Ternyata Punya Segudang Manfaat! Salah Satunya Cegah Masalah Pernafasan

Baca Juga: Hati-hati, Sering Gunakan Alat Makan Melamin Bisa Picu Penyakit Ganas Ini Pada Tubuh! Begini Cara Mengatasinya

Oknum pegawai tersebut lantas berbalik badan dan meninggalkan pelanggan.

"Jangan kaya gitu mas kalau jualan."

"Minta maafnya mana mas? Jangan duit dimasukin ke kantong," ujar pelanggan.

Oknum pegawai tersebut pun menampik ucapan pelanggan.

"Nggak mau ngasih kembalian kan? 100 ribu nggak dikasih bon kan tadi," ucap pelanggan.

Oknum pegawai tersebut pun mendekati pelanggan dan menyampaikan jika ia tidak melakukan seperti yang dikatakan pelanggan tersebut.

"Saya minta maaf nih, dengerin saya nih, saya nggak pernah masukin uang ke kantong,

itu namanya penuduhan," ucap pegawai tersebut.

Perselisihan pendapat pun terjadi antara pegawai dan pelanggan McD tersebut.

"Ngaku aja, ngaku, minta maaf," ujar pembeli.

Pegawai tersebut pun tetap berpendapat jika dirinya tidak melakukan apa yang dikatakan pelanggan tersebut.

"Terserah," ucap pegawai tersebut seraya meninggalkan JJ dan temannya.

Baca Juga: Kesal Cucian Piring Menumpuk dan Kotor? Begini Cara Mudah Mengatasinya Agar Terasa Ringan! Wajib Ditiru

Tanggapan McD

Sementara itu pihak McDonald's Indonesia melalui akun Twitter resminya, @McDonalds_ID mengaku akan menindaklanjuti keluhan tersebut.

Akun McD Indonesia membalas tweet JJ.

"Terima kasih atas informasinya. Kami akan melakukan investigasi secara lanjut terkait keluhan kakak," tulisnya.

Baca Juga: Bukan Dijilat Setan, Mendadak Memar Ternyata Bisa Jadi Tanda Penyakit Berbahaya! Anda Harus Waspada!

Baca Juga: Bukan Buah Saja, Ternyata Rendaman Akar Jeruk Nipis Juga Bisa Mengusir Penyakit Berbahaya Ini Dari Tubuh!