Rambut Selalu Rontok Ketika Disisir? Coba Rutin Oleskan Campuran Minyak Kelapa dan Lemon Ke Kepala, Rasakan Perubahannya!

By Marcel Mariana, Sabtu, 29 Februari 2020 | 17:45 WIB
minyak kelapa dan lemon bisa jadi solusin obat alami untuk rambut (tribunnews.com)

Rambut Selalu Rontok Ketika Disisir? Coba Rutin Oleskan Campuran Minyak Kelapa dan Lemon Ke Kepala, Rasakan Perubahannya!

SajianSedap.com - Ada sel-sel pigmen yang terletak di dasar setiap folikel rambut yang memberi warna alami pada rambut kita.

Dilansir dari healthylivingsources.com, seiring dengan bertambahnya usia, sel-sel ini mati dan kehilangan efisiensinya, yang secara efektif menghasilkan uban di kulit kepala.

Banyak orang yang merasa terganggu dengan masalah ini.

Meskipun proses penuaan tidak dapat dihentikan, ada beberapa solusi alami yang dapat mencegah rambut abu-abu tumbuh yaitu dengan memberi nutrisi pada kulit kepala dan melindungi folikel.

Baca Juga: Enggak Pakai Ribet, Gigi Putih Berseri Bisa Kamu Dapat Hanya Dengan Minyak Kelapa! Begini Caranya

Penyebab utama rambut abu-abu (uban) adalah ketidakseimbangan hormon, hipertiroidisme atau hipotiroidisme, kekurangan gizi, beberapa kekurangan nutrisi, kemoterapi atau radiasi, kelainan genetik dan penggunaan pewarna rambut komersial terlalu sering.

Ada banyak produk pewarna rambut komersial yang menjanjikan dapat menutupi rambut abu-abu, tetapi hal itu justru menghilangkan nutrisi dan membuat rambut kering yang juga merusak rambut.

Inilah sebabnya kita harus menggunakan solusi alami.