Tenaga Medis Meninggal Karena Corona Terus Bertambah, Pemerintah Siapkan Dana Kompensasi Bagi Keluarga! Segini Jumlahnya

By Virny Apriliyanty, Senin, 6 April 2020 | 12:10 WIB
Tenaga Medis Meninggal Karena Corona Terus Bertambah, Pemerintah Siapkan Dana Kompensasi Bagi Keluarga! Segini Jumlahnya (Kompas.com)

Tenaga Medis Meninggal Karena Corona Terus Bertambah, Pemerintah Siapkan Dana Kompensasi Bagi Keluarga! Segini Jumlahnya 

SajianSedap.com - Per Minggu (5/04/2020), virus corona di Indonesia telah menginfeksi 2,273  orang dan menyebabkan 198 orang di antaranya meninggal dunia.

Angka ini terus bertambah setelah dalam kurun waktu sebulan setelah pasien pertama virus corona di Indonesia terungkap.

Nah, dari jumlah orang yang meninggal karena virus corona tersebut, terdapat pula tenaga medis yang berjuang di banyak fasilitas kesehatan di Indonesia.

Baca Juga: Menakjubkan! Nenek Berusia 102 Tahun Berhasil Lawan Virus Corona, Ternyata Ini yang Jadi Kunci Rahasianya Untuk Bangkit!

Baca Juga: Padahal Jumlah Pasien Positif Corona Tertinggi di Indonesia, Warga Di Jakarta Masih Berdesak-desakan Belanja Di Pasar

Ketika dikonfirmasi, Humas Ikatan Dokter Indonesia ( IDI), dr. Halik Malik menyebut hingga hari ini, Minggu (5/4/2020), tercatat 18 orang dokter di Indonesia yang meninggal akibat positif terjangkit Covid-19 dan berstatus Positif dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

Pemerintah pun ternyata telah menyiapkan dana kompensasi untuk keluarga, lo. 

Berapa jumlahnya?