Menteri Keuangan Bagikan Kabar Buruk di Tengah Pandemi Corona! Sri Mulyani Sebut Angka Pengangguran di Indonesia Bisa Bertambah 2,9 Juta Orang

By Siti Afifah, Selasa, 5 Mei 2020 | 07:45 WIB
Sri Mulyani umumkan kabar buruk di tengah wabah corona! Perekonomian Indonesia disebut mengalami penurunan hingga angka pengangguran dan kemiskinan bisa meningkat (Tribunnews)

Menteri Keuangan Bagikan Kabar Buruk di Tengah Pandemi Corona! Sri Mulyani Sebut Angka Pengangguran di Indonesia Bisa Bertambah 2,9 Juta Orang

 

SajianSedap.com - Pandemi Virus Corona atau covid-19 yang terjadi secara global memukul pertumbuhan ekonomi di semua negara, termasuk Indonesia.

Meski demikian, Menteri Keuangan atau Menkeu Sri Mulyani yakin pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di angka positif.

Bahkan, Sri Mulyani menyebut pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di atas China, Amerika Serikat, Eropa hingga Jepang yang rata-rata negatif.

Perekonomian negara-negara di dunia pada kuartal I 2020 ini mencatatkan kinerja negatif akibat pandemik Virus Corona (covid-19).

Namun demikian, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan ekonomi Indonesia pada kuartal I 2020 akan tumbuh sebesar 4,5 persen hingga 4,7 persen.

Baca Juga: Mercure Hotel Jakarta Kota, Lives Up To Be Stylish In A Modest Yet Luxurious Way

Baca Juga: The Legendary Nasi Campur Warung Wardani is Now Available in Bintaro! Here's What It Looks Like!

 

Bendahara Negara itu menjelaskan, mulai Januari hingga Maret 2020 Indonesia masih mencatatkan kinerja ekonomi yang baik.