Bubur Kacang Hijau Boba, Kreasi Nikmat untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

By Fathia Yasmine, Jumat, 29 Mei 2020 | 12:35 WIB
Kreasi nikmat Bubur Kacang Hijau Boba ala Kental Manis Tiga Sapi ()

Sajiansedap.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah semakin dilonggarkan. Masyarakat Indonesia akan belajar menjalani new normal atau kenormalan baru. Kembali berinteraksi di ruang publik, tetapi dengan memperhatikan batasan-batasan demi mencegah penularan Covid-19.

Menghadapi new normal, Sase Lovers jangan hanya memperhatikan hal apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan nanti. Perhatikan juga kesiapan fisik.

Sase Lovers juga perlu memiliki tubuh sehat dan daya tahan tubuh yang prima. Mengonsumsi makanan yang sehat dan kembali rutin berolahraga menjadi jalan yang paling tepat untuk memastikannya.

Nah, sepanjang masa pandemi Sase Lovers pastinya sudah kenyang mendengar rekomendasi sejumlah bahan makanan yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Kacang hijau menjadi salah satu yang cukup ramai diperbincangkan selain rempah-rempah seperti temulawak, kunyit, dan jahe.

Baca Juga: Coba Tebak, Di Antara Ketupat, Lontong dan Nasi Mana yang Lebih Sehat Dimakan?

Kandungan  fitonutrien pada kacang hijau dapat membantu meningkatkan daya tahan dari bakteri dan virus. Selain itu berperan sebagai zat anti-inflamasi alami.

Namun, mengonsumsi kacang hijau setiap hari dengan merebusnya dan meminum sarinya, atau dijadikan bubur dengan santan dan daun pandan saja rasanya akan membosankan.

Agar lebih seru, mari bereksperimen Sase Lovers. Mari buat variasi Bubur Kacang Hijau Boba yang spesial dengan tambahan Kental Manis Tiga Sapi yang gurih dan nikmat. Ikuti resep ini.

Bahan bubur kacang hijau

200 gram kacang hijau, rendam 1 jam 

1.000 ml air 

2 cm jahe kupas, memarkan