Dianggap Penyebab Utama Serangan Jantung dan Hingga Hipertensi, Siapa Sangka Ikan Asin Bisa Cegah Penyakit Mematikan ini

By Marcel Mariana, Minggu, 13 September 2020 | 04:45 WIB
Ikan asin bisa untuk cegah osteoporosis (Tribun Jogja - Tribunnews.com)

Dianggap Penyebab Utama Serangan Jantung dan Hingga Hipertensi, Siapa Sangka Ikan Asin Bisa Cegah Penyakit Mematikan ini

Sajiansedap.com - Apakah anda suka makan ikan asin?

Ikan asin ternyata menjadi salah satu makanan yang memiliki kandungan mineral kalsium yang tinggi loh.

Hal ini tentunya menjadikan ikan asin tersebut sebagai salah satu makanan yang bisa mencegah penyakit pengeroposan tulang alias osteoporosis.

Baca Juga: Jangan Coba-Coba! Ashanty Makan Duren Setelah Makan Kepiting, Ternyata Bisa Tingkatkan Risiko Serangan Jantung, WASPADA

Menurut sebuah jurnal yang dipublikasikan dalam Science Direct pada tahun 2015 menyebutkan bahwa kandungan fosfor dan kalsium yang tinggi pada ikan asin sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang dan gigi.

Ikan asin juga dapat membantu meningkatkan tinggi badan selama masa pertumbuhan, memperkuat tulang, mencegah kelainan struktur tulang, dan mencegah osteoporosis.

Manfaat ikan asin sendiri bearasal dari kandungan proteinnya yang cukup tinggi, yaitu sekitar 42 gram protein per 100 gr.

Protein ini akan sangat berguna untuk membangun otot dan meningkatkan massa otot, terutama bagi mereka yang sedang menjalani program pembangunan otot.