Sering Dianggap Sepele, Makanan Pencegah Corona ini Sering Sekali Berakhir Di Tempat Sampah

By Raka, Rabu, 23 September 2020 | 19:45 WIB
Makanan pencegah corona yang sering dianggap sepele (Kolase Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Penyebaran virus corona di Indonesia terus meningkat.

Bahkan sejumlah cara sudah dilakukan Pemerintah dan pihak terkait untuk mengurangi penyebaran virus dengan nama Covid-19 itu.

Salah satu mensosialisasikan makanan pencegah corona.

Mengutip The Guardian, menurut Profesor Imunologi di University of Manchester, Sheena Cruickshank, untuk mengetahui bagaimana merawat sistem imun, seseorang harus memahami kekuatannya terlebih dahulu.

Baca Juga: Makan Hati Ngaku-ngaku ke Istri Kena Corona, Suami Ini Ternyata Malah Kepergok Tidur di Rumah Selingkuhan! Boroknya Terbongkar Gara-gara Kejadian ini

"Ketika Anda bersentuhan dengan kuman yang belum pernah dikenali tubuh sebelumnya, Anda memiliki berbagai penghalang untuk mencoba menghentikannya masuk ke tubuh anda," kata Sheena.

Adapun contoh-contoh penghalang tersebut adalah kulit, ingus, dan mikrobiome. Sementara, di bawahnya, tubuh kita dipenuhi oleh sel-sel epitel yang sangat sulit untuk dilalui.

Mereka memproduksi antimikroba termasuk yang paling relevan dengan virus corona, yaitu senyawa antivirus yang cukup berlawanan. Jika patogen melewati pertahanan ini, ia harus melawan sel darah putih atau sel kekebalan tubuh.

Sel-sel tersebut akan menghadapi virus tanpa disadari. Sistem ini juga merupakan dasar dari vaksinasi.