Enggak Pakai Ribet, Buat Zuppa Soup ala Rumahan dengan Langkah-langkah Ini

By Fathia Yasmine, Kamis, 8 Oktober 2020 | 15:46 WIB
Cheesy zuppa soup hangat dan nikmat bisa dibuat sendiri di rumah. (Muhammad Sabilurrosyad)

SajianSedap.com – Ketika menyebut zuppa soup, tentunya ada dua hal yang langsung terbayang di benak Anda, yaitu makanan ala restoran western dan hidangan yang selalu ada di resepsi pernikahan.

Ya, zuppa soup adalah makanan pembuka (appetizer) yang biasanya terhidang di dua tempat tersebut—restoran bergaya barat dan resepsi pernikahan.

Tidak banyak yang tahu, zuppa soup adalah hidangan yang berasal dari Italia, tepatnya Kota Tuscan. Rupa hidangan istimewa ini adalah sup krim hangat dengan isian ayam, kentang, wortel, tomat, dan rigatino yaitu sosis olahan khas Italia.

Namun, setelah diperkenalkan di negara-negara lain, hidangan ini termodifikasi. Kini isian zuppa soup yang Anda temui, baik di restoran atau resepsi, minus tomat, kentang, dan rigatino. Isinya hanya ayam dipotong dadu, wortel, dan cacahan parsley.

Baca Juga: Kalahkan Diet Ketat, Rebusan Kunyit Sereh Jahe Jeruk Nipis Madu Ampuh Hilangkan Lemak Membandel di Perut

Sup kemudian dipadu dengan renyahnya pastry dan harum yang menutupi bagian atas mangkuknya. Perpaduan tekstur sup yang kental dan pastry yang renyah membuatnya begitu lezat disantap.

Nah, meski tampilannya “wah”, ternyata membuat zuppa soup tidak serumit yang Anda bayangkan.

Saat ini Anda tidak perlu pergi ke restoran atau menunggu undangan resepsi untuk dapat menikmati sup istimewa ini. Anda dapat membuatnya di rumah dengan langkah-langkah yang cukup sederhana.

Berikut resep mudah bikin zuppa soup rumahan dari Indomilk Kental Manis. Pada resep ini zuppa soup dikreasikan dengan penambahan keju cheddar sebagai topping agar lebih gurih dan juga penambahan Indomilk Kental Manis ke dalam kaldu yang dijamin bikin #NikmatnyaGakAbisAbis.

Baca Juga: Penderita Kolesterol Harus Tahu! Minum Secangkir Jus Tomat Setiap Hari Ampuh Datangkan Manfaat Ajaib Ini

Cheezy Zoupa Soup ala Indomilk Kental Manis

Bahan pastry: