Wajib Tahu! Bumbu Rahasia agar Masakan Nikmat dan Lezat

By Fathia Yasmine, Rabu, 23 Desember 2020 | 10:43 WIB
Sajian Sup Kacang Merah dengan tambahan Kaldu Blok Indofood Ayam (Dok. Indofood)

SajianSedap.com – Beberapa bulan terakhir, pola hidup sehat sekaligus kebiasaan memasak di rumah, menjadi sebuah gaya hidup baru. Bahkan, sebuah tren bernama comfort food pun mulai dilirik oleh banyak orang.

Berasal dari Bahasa Inggris, comfort food sejatinya memiliki makna sederhana–makanan  rumahan yang membuat kenyang dan memberikan ketenangan hati bagi para penikmatnya. Ragam masakannya pun bermacam-macam, mulai dari rebusan, masakan berkuah hingga gorengan.

Uniknya, menikmati comfort food juga tidak memerlukan ragam menu tertentu. Sase Lovers cukup berdiskusi dengan anggota keluarga untuk memilih menu masakan rumahan yang diinginkan.

Untuk urusan skill memasak, tidak perlu diragukan sebab selama menjalani lebih banyak aktivitas di rumah saja, keandalan memasak Sase Lovers pasti sudah teruji. Supaya hidangan yang dimasak lebih nikmat lagi, berikut bumbu-bumbu rahasia yang wajib Sase Lovers ketahui.

Baca Juga: Selama Ini Ditutupi, Ahmad Dhani Nekat Cerai Dari Maia Estianty Setelah Pergoki Istri Irwan Mussry Nyolong Uang Mulan Jameela, 'Saya Marah'

Daun Jeruk

Memiliki kandungan minyak atsiri, daun jeruk dapat digunakan untuk memberi aroma wangi dan cita rasa gurih pada masakan. Daun ini juga kerap dipakai sebagai bahan dasar masakan padang, seperti rendang dan ayam bakar.

Cara pemakaiannya pun sederhana, cukup potong beberapa lembar daun jeruk, lalu taburkan ke dalam bumbu atau kuah masakan. Diamkan sebentar agar wangi dan rasa daun tercampur sempurna.

Di samping itu, daun jeruk juga dapat memberi efek relaksasi dan mengobati stres yang dirasakan. Inilah yang membuat sensasi rasa comfort food lebih lezat dan menenangkan.

Pala

Dikenal sebagai pemberi rasa pedas yang khas, penggunaan pala dapat dilakukan jika Sase Lovers ingin mendapatkan sensasi pedas tanpa cabai tambahan.

Baca Juga: Resep Christmast Log Cake Layak Jadi Hantaran Natal Spesial Untuk Orang Tercinta