Jangan Takut! Tak Ada Kata Terlambat dalam Menumbuhkan Kebiasaan Ngemil Baik pada Anak

By Raka, Sabtu, 20 Februari 2021 | 14:30 WIB
Jangan takut terlambat dalam menumbuhkan gizi sehat pada anak dengan camilan (pixabay)

SajianSedap.com - Setiap tanggal 28 Februari diperingati sebagai Hari Gizi Nasional di Indonesia.

Nah, berbicara soal gizi, bukan hanya makanan pokok saja yang perlu diperhatikan oleh para orang tua dan caretakers lho.. tapi tak kalah penting adalah pemilihan cemilan dan kebiasaan ngemil yang baik yang perlu ditumbuhkan sejak dini pada anak.

 

Karena lambung anak-anak lebih kecil dari orang dewasa, maka untuk memenuhi kebutuhan gizinya tidak cukup dari makanan pokok saja, namun perlu dibantu dengan pemberian cemilan.

Hampir semua anak Indonesia (97.7%) mengkonsumsi lebih banyak cemilan & minuman kemasan dibandingkan sayuran & buah-buahan.

Menurut dokter anak, diperkirakan bahwa 15-25% penyakit anak-anak disebabkan karena pola makan yang kurang tepat, termasuk kebiasaan mengkonsumsi cemilan kurang sehat.

Untuk mendukung kebiasaan ngemil yang baik pada anak, Paddle Pop, brand es krim anak dari Unilever Indonesia, meluncurkan komitmen #CemilanBaikUntukmu.

Melalui komitmen ini, semua es krim Paddle Pop dibuat khusus sesuai standar nutrisi tinggi dengan kebaikan susu & buah, serta mengandung tidak lebih dari kalori 110kkal, 12gram gula & 3gram lemak jenuh, untuk memenuhi asupan nutrisi sesuai kebutuhan anak.

Baca Juga: Dukung Tumbuh Kembang Anak, Paddle Pop Pelopori Standar Cemilan Baik Lewat 'Cemilan Baik Untukmu'