Biar Tidak Tergerus Zaman, Bola Deli Ajak Masyarakat Buat Kreasi Kue Tradisional Kekinian

By Raka, Selasa, 21 September 2021 | 13:10 WIB
Biar Tidak Tergerus Zaman, Bola Deli Ajak Masyarakat Buat Kreasi Kue Tradisional Kekinian (BOLA Deli)

SajianSedap.com - Agar tak lekang ditelan jaman dan tenggelam dengan serbuan kue-kue modern, kue tradisional Indonesia kini mulai tampil dengan cita rasa dan bentuk yang lebih kekinian tanpa meninggalkan identitas aslinya.

Tren ini mulai terlihat dikalangan UMKM dan ibu-ibu milenial. Mereka berani berkreasi menciptakan aneka jenis kue tradisional yang dibalut cita rasa lidah konsumen masa kini.

Tren ini sejalan dengan semangat FKS Food melalui brand BOLA Deli memberikan dukungan penuh untuk membawa kue tradisional ke pasar kaum muda.

Marketing Manager BOLA Deli Dwi Rahayu mengatakan, saat ini adalah momentum untuk mengembalikan animo pasar terhadap kue tradisional khususnya pasar milenial.

“Waktu dulu kue tradisional dianggap tidak menarik bagi kaum muda karena tampilan dan rasa kurang kekinian, tidak tahan lama dan cara pembuatan ribet. Tapi sekarang rasa dan bentuk kue tradisonal tidak kalah menarik dengan kue modern,” tegasnya.

Baca Juga: Resep Perut Ayam Pisang Nangka Enak, Kue Tradisional Unik yang Dibuat Dengan Sedikit Bahan Saja

Menambahkan Dwi, Chef Devina Hermawan mengatakan bahwa kreativitas masyarakat dalam mengolah jajanan tradisional Indonesia bisa dilakukan dengan memodifikasi sajian tersebut tanpa menghilangkan bahan utama dan proses pembuatannya, misalnya klepon yang diisi dengan cokelat atau keju, gemblong yang dibalut green tea.

Bahkan, kini banyak pelaku usaha kecil yang juga membawa hidangan tradisional ke dalam bentuk modern seperti kue ulang tahun ataupun dipadukan dengan cake modern.