Iseng Minum Jus Lidah Buaya Campur Perasan Jeruk, Tak Disangka Efeknya di Tubuh Bisa Bikin Syok Para Tetangga, Pantas pada Heran

By Idam Rosyda, Rabu, 19 Januari 2022 | 07:40 WIB
manfaat minum jus lidah buaya campur jeruk (TimurWeber/Pexels)

SajianSedap.com - Lidah buaya dikenal sebagai salah satu tananaman yang bermanfaat untuk rambut.

Bahkan sudah sejak ribuan tahun, lidah buaya ini dijadikan ramuan untuk membuat rambut sehat.

Tidak heran jiia banyak produk sampo atau kesehatan rambut, menggunakan ekstrak lidah buaya ini sebagai bahannya.

Namun rupanya, tidak hanya untuk rambut, lidah buaya ternyata juga memiliki khasiat lain yang tak kalah mujarab.

Alih-alih dijadikan bahan olesan untuk rambut, lidah buaya rupanya bisa dikonsumsi lho.

Coba mulai hari ini minum jus lidah buaya campur perasan jeruk, jangan kaget manfaat berikut ini akan Anda rasakan di tubuh.

Manfaat Minum Jus Lidah Buaya dan Jeruk

Ya, siapa sangka jika lidah buaya ternyata bisa dijadikan jus yang menyegarkan sekaligus punya khasiat yang pantang untuk dilewatkan.

Ternyata lidah buaya juga memiliki khasiat lain untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga: Awalnya Ikut Mertua yang Hobi Minum Jus Lidah Buaya, Gak Disangka Setelahnya Tubuh Malah Bisa Rasakan Khasiat Fantastis Ini, Tahu Gitu Coba Dari Dulu!

 Bagi Anda yang sedang menjalani diet, tanaman ini bisa cocok masuk ke menu diet harian. Lidah buaya mengandung lebih dari 75 zat aktif biologis yang berbeda.Biasanya tanaman ini juga digunakan dalam pengobatan tradisional untuk penyembuhan luka, aktivitas anti-inflamasi, sifat antiseptik dan juga sebagai pencahar Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pitosterol yang diisolasi dari lidah buaya efektif dalam mengurangi akumulasi lemak tubuh pada model hewan diabetes obesitas.Bukti ini didukung oleh hasil dari penelitian lain yang dilakukan pada tahun 2012 yang menunjukkan bahwa perawatan dengan gel lidah buaya kering mengurangi akumulasi lemak tubuh pada model hewan yang diinduksi diet.Lidah buaya juga mengandung protein kolagen alami yang membuat tubuh bekerja lebih keras untuk menyerap protein. Selain itu, ia juga membantu mengeluarkan racun dari sistem pencernaan dan usus besar.Untuk mengonsumsi lidah buaya kita cukup menyiapkan dua daun lidah buaya segar , kupas, dan keluarkan isinya.Masukkan ke dalam blender bersama dengan satu cangkir perasan air jeruk.

Baca Juga: Awet Muda Tanpa Kerutan Di Usia Kepala 5, Yuni Shara Bagikan Tipsnya Cuma Gunakan Masker dari Tanaman Di Depan Rumah Ini, Ajaib Banget