Rumah Sakit Bisa Sepi! Kalau Sekomplek Makan Kacang Panjang Rebus Tiap Pagi, Efeknya Bikin Gula Darah Tinggi Langsung Turun Drastis, Bye Diabetes!

By Idam Rosyda, Kamis, 20 Januari 2022 | 05:40 WIB
manfaat kacang panjang rebus (Pradit.Ph)

SajianSedap.com - Kacang panjang adalah salah satu sayuran yang kerap dikonsumi setiap hari.

Sayuran sayu ini kerap diolah menjadi tumisan, campuran pecel ataupun dimasak menjadi sup berkuah.

Rasanya yang manis gurih, membuat sayuran sayu ini kerap jadi favorit banyak orang.

Tapi tidak banyak yang sadar, rupanya kacang panjang ternyata punya manfaat lain yang tak terduga.

Coba makan kacang rebus tiap pagi saja, kadar gula darah tinggi langsung turun.

Lalu bagaimana hal ini bisa terjadi?

Manfaat Kacang Panjang Rebus untuk Kesehatan

Meski murah, sayuran ini memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral.Seperti vitamin A, C, K, B6, asam folat, kalsium, silikon, zat besi, mangan beta-katoten, protein dan tembaga.

Baca Juga: Jangan Takut Gula Darah Naik, Cukup Rebus Daun Sendok Selama 15 Menit Lalu Minum Airnya Rutin, Jaminan Aman dan Bebas Obat Dokter

Dengan kandungan tersebut, menjadikan sayuran ini miliki banyak manfaat untuk tubuh.Kacang panjang merupakan sayuran yang tinggi serat, rendah kalori dan karbohidrat.Dengan kandungan tersebut, menjadikan kacang panjang baik untuk penderita diabetes.

Meski mengandung karbohidrat, indeks glikemik dari kacang-kacangan ini tidak lebih tinggi daripada jagung.Artinya, kacang panjang tidak akan membuat kadar gula darah dalam tubuh meningkat drastis dalam waktu yang singkat.Selain itu, kacang panjang juga mengandung zat antioksidan yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.Sehingga, mampu menghilangkan radikal bebas dari tubuh.Tak hanya bisa menurunkan kadar gula darah, mengonsumsi kacang panjang juga memiliki manfaat lain yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Apa saja?