WADUH! Iseng Masak Ayam yang Telah Direndam Obat Batuk Cair Viral di TikTok, Ahli Peringatkan Bahayanya Kalau Masuk Sesuap Saja ke Mulut

By Ulfa, Sabtu, 22 Januari 2022 | 18:40 WIB
Viral di TikTok daging ayam yang dicampur obat batuk cair, apakah aman? (foodfirefriends.com)

SajianSedap.com - Siapa yang suka mencari resep masakan di TikTok?

Ya, kini banyak orang yang membagikan banyak resep masakannya di aplikasi TikTok.

Dalam video singkat tersebut, biasanya banyak pengguna membagikan resep yang mudah ditiru dan bahannya gampang dicari.

Tapi, tak semua resep masakan di media sosial aman untuk diikuti, ya.

Karena baru-baru ini viral di TikTok sebuah tren masak dari daging ayam direndam obat.

Dikutip dari Kompas.com, baru-baru ini muncul tren TikTok yang aneh, di mana orang-orang memasak dada ayam dengan obat flu dan batuk cair yang dijual bebas.

Dikenal sebagai "NyQuil Chicken" atau "Sleepy Chicken", tren yang banyak dianggap lelucon itu muncul di berbagai video yang memperlihatkan orang-orang meletakkan dada ayam di dalam panci dan menuangkan obat di atasnya hingga cairannya terserap.

Dalam sebuah video di TikTok, ada juga seseorang yang menuangkan obat ke atas ayam mentah dan melontarkan lelucon bahwa itu adalah (obat) flu untuk istrinya yang sakit.

Dia pun langsung menuangkan dekongestan hijau terang ke atas ayam dan membiarkannya selama 5-30 menit supaya obat meresap ke dalam ayam.

Baca Juga: Bikin Nagih! Sate Ayam Empuk dan Juicy Jika pakai Daging Bagian Ini, Dijamin Bakal Mirip Sama Yang Dijual Abang-abang

"Pastikan kita terus-menerus membalik ayam. Kita tidak ingin memberi satu sisi lebih banyak perhatian daripada yang lain," katanya dalam video tersebut.

"Terkadang, uapnya benar-benar membuatmu mengantuk," lanjut dia.