Sudah Pernah Coba Belum? Cuma Rebus Daun Pandan Selama 10 Menit dan Minum Segelas Tiap Hari, Efeknya Bkin Tekanan Darah Tinggi Langsung Turun Walau Tanpa Obat

By Virny Apriliyanty, Kamis, 10 Februari 2022 | 18:10 WIB
Air rebusan daun pandan ()

SajianSedap.com - Kenapa orang yang punya tekanan darah tinggi biasanya suka pusing kepala?

Soalnya, tekanan darah tinggi bisa berujung pada aneka penyakit mematikan lain.

Makanya, penderita tekanan darah tinggi harus minum obat seumur hidup.

Tapi, tahukah kamu kalau daun padan bisa banget jadi obat tekanan darah tinggi, lo.

Caranya tinggal rebus selama 10 menit lalu minum tiap hari.

Efeknya dijamin luar biasa banget.

Manfaat Minum Daun PandanDaun pandan memang terkenal mampu memberikan aroma dan menyedapkan sebuah masakan sejak dahulu.Namun dibalik kegunaannya dalam masakan, daun pandan juga berguna bagi kesehatan manusia.

Baca Juga: Dikasih Bocoran Tukang Laundry Langganan, Ternyata Kalau Mau Kaos Kaki Bersih dari Noda Hitam, Masukkan Bahan Dapur Ini Saat Dicuci, Hasilnya Pasti Wow Banget!

Diketahui daun pandan mengandung polifenol, flavonoid, glikosida, saponin, dan alkaloid.Maka tak heran kandungan di atas mampu mencegah kanker, ketombe, pereda nyeri, dan menurunkan tekanan darah tinggi.

Cara konsumsinya pun gampang banget.

Kita tingal merebus daun pandan dalam air hingga menjadi teh daun pandan. Nah dari pada penasaran yuk kita simak penjelasannya berikut ini dilansir dari The-Benefits.1. Mencegah kankerTeh pandan yang dikonsumsi dua kali sehari secara teratur dapat menyingkirkan racun dan menghambat perkembangan kanker.Sebuah penelitian mengatakan bahwa ekstrak daun pandan mengandung efek sitotoksik, antimiotik, antiproliferatif, dan apoptosis.Kandungan tersebut sudah lama digunakan sebagai terapi penderita kanker secara tradisional.

Baca Juga: Cara Melelehkan Cokelat Agar Tidak Gosong, 1 Hal ini Jadi Kuncinya