Peringati Hari Peduli Sampah 2022, KFC Dan Divers Clean Action Lakukan Kegiatan Unik Bersih Pantai Dan Laut di 10 Provinsi

By Dwi, Selasa, 22 Februari 2022 | 13:40 WIB
Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, KFC Dan Divers Clean Action Lakukan Kegiatan Unik Di 10 Provinsi (KFC Indonesia)

SajianSedap.com - KFC adalah perusahaan makanan cepat saji yang sudah dikenal oleh banyak orang.

Mulai dari ayam goreng renyah dengan rasa yang nikmat hingga minuman segarnya bikin kita tak pernah bosan untuk menyantapnya. 

Kali ini tidak membahas makanan, melainkan KFC bekerja sama dengan Divers Clean Action (DCA) melakukan kegiatan unik dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2022 yang bertepatan jatuh di tanggal 21 februari 2022.

Hal tersebut dilakukan serempak di 10 provinsi di Indonesia, tepatnya di Sumatera Utara, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Maluku dan Maluku Utara.

Kegiatan ini tak lepas melibatkan masyarakat dan pemerintah lokal khususnya kawasan pesisir.

Anak-anak mudah yang tergabung dalam program Marine Debris Ranger (MDR) juga turut hadir membantu kegiatan unik yang diadakan oleh KFC dan Divers Clean Action ini.

Marine Debris Ranger sendiri merupakan program yang digagas pada tahun 2020 oleh Divers Clean Action dan didukung KFC Indonesia, yang merupakan bagian dari PT Fast Food Indonesia,Tbk, untuk mengajak masyarakat khususnya di daerah pesisir dalam mengatasi mengatasi permasalahan sampah yang ada di Indonesia.

Berbagai kegiatan dilakukan dalam program ini seperti Beach Clean Up dan Sampling Sampah Pesisir, Sampling Rumah Tangga, Edukasi Sekolah, Door To Door Edukasi, Workshop Warga, dan membuat Media Kampanye kepada masyarakat untuk mengurangi serta mengelola sampah.

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Bayam Gulung Enak Ini Bikin Keluarga Duduk Lebih Awal Di Meja Makan Untuk Sarapan

Sejak awal dilaksanakan pada bulan Maret 2020 program Marine Debris Ranger telah melakukan bersih pantai dan laut sebanyak 49 kali, melakukan edukasi dan workshop sekolah sebanyak 13 kali yang melibatkan lebih dari 1.000 murid mulai dari tingkat SD hingga SMA.

Program Marine Debris Ranger juga telah mengedukasi dari rumah ke rumah dengan menemui lebih dari 1.300 kepala keluarga.

Sementara sebanyak 883 orang telah mengikuti workshop atau pelatihan untuk warga.