Bertahun-tahun Tahan Sakit Karena Asang Lambung, Wanita Ini Ikuti Saran Tetangga Untuk Geprek Sereh Lalu Rebus dan Minum Airnya, Efeknya Bikin Shock

By Virny Apriliyanty, Rabu, 23 Februari 2022 | 11:25 WIB
Manfaat air rebusan serai ()

SajianSedap.com - Penderita asam lambung pasti tahu tidak enaknya kalau penyakit ini sampai kumat.

Saat asam lambung naik, penderita merasakan nyeri yang luar biasa di sekitar perut bagian atas.

Akibatnya, penderita asam lambung mau tak mau jadi harus mengalami ketergantungan obat.

Padahal, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meredamnya seperti mengonsumsi makanan tertentu dan minum obat pereda sakit asam lambung.Cara lainnya adalah mengonsumsi obat herbal seperti sereh.

Yuk, simak penjelasan lengkapnya.

Mengobati Asam Lambung dengan Sereh

Setiap orang pasti merasa tidak nyaman saat kadar asam lambung naik.Maklum saja, penderita akan mengalami sejumlah gejala seperti, mulut terasa asam, kembung, mual, dada seperti terbakar, dan rasa nyeri di ulu hati.

Baca Juga: Saking Pulennya, Nasi Merah Bakal Empuk dan Legit, Caranya Pakai 2 Trik Ini saat Dimasak Pakai Rice Cooker

Walaupun bisa menyerang siapa saja, Anda bisa meminimalisasi risiko naiknya asam lambung dengan cara menjalankan pola hidup sehat. Namun, untuk Anda yang sudah menderita asam lambung bisa mengonsumsi obat untuk meredakannya.Asal tahu saja, obat asam lambung cukup banyak dijual di apotek dan toko ritel modern. Opsi lainnya, Anda bisa mengonsumsi obat herbal untuk menetralkan kadar asam lambung.Cukup banyak obat herbal yang berkhasiat sebagai obat asam lambung. Sereh obat herbal untuk asam lambung tinggiSereh, bumbu dapur yang populer dalam dunia pengobatan herbal.Selain efektif menurunkan asam urat tinggi, sereh juga bisa membantu meredakan asam lambung. Mengutip dari Grid Fame, sereh mengandung vitamin C, A, zat besi, magnesium, selenium, dan seng.

Artikel berlanjut setelah video di bawah ini.

Baca Juga: Jangan Langsung Panik! Beginilah Cara Mengatasi Sakit Perut karena Infeksi Covid-19 Varian Omicron, Dijamin Aman dan Tidak Makin Parah