Pantas Mertua Sudah Tak Pernah Ngeluh Asam Urat Lagi, Rahasianya Cuma Rajin Makan Buah Manis Ini, Jadi Bisa Lepas Ketergantungan Minum Obat

By Amelia Pertamasari, Sabtu, 12 Maret 2022 | 14:50 WIB
Cara mengatasi asam urat dengan bahan alami. (SajianSedap)

SajianSedap.com - Asam urat adalah bentuk arthritis yang relatif umum dialami banyak orang.

Gejalanya termasuk tiba-tiba, nyeri tajam, bengkak, kemerahan dan nyeri pada persendian, seringkali persendian antara jempol kaki dan kaki.

Gejala biasanya datang dan pergi tetapi dapat dikurangi dengan pengobatan dan perubahan gaya hidup, dan khususnya dalam diet.

Alasan diet menjadi sangat penting dalam mengurangi frekuensi dan tingkat keparahan serangan asam urat adalah karena penyebab asam urat sangat erat kaitannya dengan nutrisi.

Yaitu, asam urat yang disebabkan oleh kristalisasi asam urat berlebih, yang kemudian disimpan di daerah persendian tubuh Anda dalam bentuk kristal urat.

Kristal menciptakan rasa sakit dan ketidaknyamanan dengan merusak jaringan di sekitarnya, dan respon selanjutnya dari sistem kekebalan menciptakan pembengkakan dan kemerahan.

Untuk mencegah serangan asam urat dan berkembangnya asam urat, produksi asam urat harus dikurangi atau asam urat itu sendiri harus dikeluarkan dengan lebih efisien.

Alih-alih mencari obat-obatan, menggunakan asupan nutrisi alami bisa lebih aman dan sama baiknya.

Lihat berikut ini asupan makanan yang bisa mengontrol asam urat dam tubuh.

Baca Juga: Garang Asem Ayam Recipe, Soul-Satisfying Food That Warm You up on Cold Nights

Manfaat Alpukat untuk Mengobati Asam Urat

Alpukat membantu ginjal Anda memindahkan asam urat dan mengeluarkannya, dua faktor terpenting adalah kalium dan vitamin C.