Buang Jauh-jauh Obat Darah Tinggi Jus Belimbing Dicampur 1 Bahan Ini, Bisa Hempas Hipertensi dari Tubuh, Kasih Tahu Mertua Supaya Minum

By Idam Rosyda, Jumat, 6 Mei 2022 | 07:25 WIB
manfaat jus belimbing untuk turunkan darah tinggi (SajianSedap)

SajianSedap.com - Belimbing biasanya identik diolah menjadi campuran rujak.

Rasanya yang manis dan asam, membuat belimbing begitu cocok dikonsumsi bersama dengan sambal rujak yang manis dan penas.

Selain itu, kandungan air dari belimbing ini cukup banyak, sehingga bisa juga mengurangi rasa dahaga.

Tapi tidak banyak orang tahu, selain nikmat dimakan rupanya belimbing juga bisa menjadi obat alami darah tinggi yang manjur.

Ya, belimbing rupanya bisa menjadi obat alami darah tinggi jika dikonsumsi dengan tambahan bahan ini.

Lalu bagaimana cara membuatnya?

Belimbing Bisa Atasi Darah Tinggi

Seseorang dikatakan menderita tekanan darah tinggi bila tekanan darah di atas 180/120.

Seseorang yang menderita tekanan darah tinggi harus segera diobati.

Baca Juga: Lupakan Dulu Beli Obat, Tekanan Darah Tinggi Bisa Auto Turun Cuma Modal Daun Bawang, Hasilnya Bikin Sujud Syukur!

Sebab, tekanan darah tinggi bisa memicu munculnya penyakit kronis seperti stroke dan jantung.Mengutip dari Kompas.com, tekanan darah tinggi disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat seperti merokok, mengonsumsi minuman beralkohol, tidak berolahraga, mengonsumsi makanan yang mengandung garam tinggi.Selain itu, seseorang menderita tekanan darah tinggi karena faktor keturunan, kelebihan berat badan, usia, dan stres.

Nah selain konsumsi obat, beberapa jus atau racikan alami juga bisa menjadi obat yang mujarab untuk menurunkan darah tinggi ini, salah satunya dari belimbing yang dipadukan dengan jeruk nipis.