Cuma Ganti Piring Bening Pakai Piring Merah, Jangan Kaget Berat Badan Bisa Turun Drastis, Kok Bisa?

By Idam Rosyda, Rabu, 11 Mei 2022 | 16:10 WIB
makan dengan piring merah bisa menurunkan berat badan ()

SajianSedap.com - Jika makan di rumah, sebagain besar orang akan menggunkaan piring yang berwarna bening ataupun putih.

Ya, warn apilirng ini memang paling lazim dipakai.

Selain warnanya netral, warna bening atau putih akan memudahkan kotoran untuk dibersihkan.

Tapi coba mulai hari ini ganti piring Anda dengan warna merah.

Piring warna merah memang jarang dipakai saat makan di rumah.

Namun siapa sangka jika Anda menggunakan pirirng merah saat makan, kebiasaan ini bisa membantu Anda menurunkan berat badan.

Manfaat Makan dengan Piring Merah

Anda pasti heran, bagaimana bisa makan dengan piring merah bisa menurunkan berat badan?

Dilansir dari Fit Day, ternyata ada pirng dengan warna merah,bisa mengurangi keinginan seseorang untuk makan secara berlebihan.

Baca Juga: Tiap Buka Puasa Selalu Makan Labu Kuning Kukus, Wanita ini Sujud Syukur Rasakan Hal Menakjubkan di Sekujur Tubuh, Nyesel Baru Tahu Sekarang

Warna ini dikenal memiliki arti berhenti. Arti ini dipercaya dapat muncul pada alam bawah sadar, termasuk ketika seseorang sedang makan menggunakan piring merah. Dalam Journal Appetite, penelitian menemukan bahwa orang-orang yang menggunakan piring merah akan mengalami penurunan kenikmatan saat makan.

Sehingga warna ini bisa berkontribusi melancarkan program diet. Dan bila warna ini diterapkan pada pemilihan warna piring, sudah tentu hal ini bisa menjadi pilihan pas bagi mereka terutama yang sedang ingin memulai menjalankan program diet. Selain piring warna merah, beberapa piring dengan warna lain juga bisa membantu Anda menurunkan berat badan.1. Biru Ketika menggunakan piring berwarna biru, suasana hati kita menjadi relaks. Hal ini ternyata bisa membuat kita mengontrol nafsu makan untuk tidak melahap hidangan yang tersaji di atas piring.